Wabub Bolsel Hadiri Rapat Paripurna DPRD LKPJ Kepala Daerah Bolsel Tahun Anggaran 2020

BOLSEL–Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, mengikuti Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolsel Tahap II Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Bolsel Tahun anggaran 2020, yang digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bolsel, Kompleks Perkantoran Panango, Rabu (21/04).

Sidang Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolsel Ir. Arifin Olii didampingi Wakil Ketua 1 dan 2 Salman Mokoagow dan Hartina Badu.
Dan di hadiri 17 anggota DPRD

Dalam penyampaiannya, Ketua DPRD Arifin Olii mengungkapkan agenda Paripurna ini adalah hasil dari rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD.

Dalam rapat paripurna ini, tiga fraksi di DPRD Kabupaten Bolsel masing-masing Fraksi Trisakti yang disampaikan Zulkarnajn Kamaru, Fraksi Gerakan Golkar disampaikan Jems Lontoh, dan Fraksi Restorasi Persatuan Kebangkitan disampaikan Oleh Jefri Djauhari Semua Fraksi memberikan catatan rekomendasi perbaikan untuk ditindaklanjuti oleh Pemkab.

“Setelah penyampaian ke-Tiga fraksi tersebut menyetujui dan menerima LKPJ Bupati Bolsel Tahun anggaran 2020. dan berakhir dengan penandatanganan rekomendasi yang tertuang dalam surat keputusan DPRD Bolsel,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pemaknaan konstitusi dalam Peraturan Pemerintah No. 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, Serta merupakan cerminan hubugungan kinerja dan fungsi chek and balance antara eksekutif dan legislatif.

Deddy juga mengungkapkan bahwa rencana pembangunan Kabupaten Bolsel TA 2020 meraih capaian realisasi sebesar 97,53% dengan kategori ‘Sangat Baik’.

“Dengan capaian tersebut, rasa syukur serta terimakasih saya ucapkan kepada DPRD Kabupaten Bolsel dan pihak-pihak lain atas kemitraan dan kerjasama yang terjalin erat selama ini.

“Secara khusus, terima kasih juga saya ucapkan kepada Pansus DPRD yang sudah bekerja intens dan maksimal dalam mengevaluasi LKPJ tahun 2020,” ujar Wabub

Saya sampaikan berterima kasih juga kepada Pansus DPRD yang sudah bekerja baik dan maksimal dalam mengevaluasi LKPJ 2020.

“Sekda beserta jajarannya segera menindaklanjuti rekomendasi dari DPRD demi keberlangsungan dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Bolsel.” Tutup Deddy

Turut hadir Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, para Asisten, Kepala perangkat daerah, para sangadi dan ASN Pemkab Bolsel.
(Wawan Dentaw)

Komentar