TP-PKK Bolsel Gelar Bimtek Penguatan Kapasitas Bunda PAUD

BNews, BOLSEL – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Penguatan Kapasitas Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Bimtek tersebut dirangkaikan dengan pengukuhan bunda PAUD di 81 desa yang berada di 7 Kecamatan, bertempat di Hotel Aston Manado, Rabu, 14 Desember 2022.

Pada kegiatan bimtek tersebut ketua TP-PKK Bolsel sekaligus bunda PAUD Bolsel Ny. Selpian Kamaru-Manoppo, mengucapkan selamat kepada  bunda PUAD yang dilantik.

“Program kerja yang sudah menjadi skala prioritas diharapkan akan berjalan dengan lancar sesuai rencana,” kata Selpian.

Selpian Manoppo, menjelaskan sinergitas dari semua bunda PAUD untuk saling koordinasi. Agar layanan PAUD berkualitas bisa terpenuhi.

Untuk tahun 2024 target semua lembaga terakreditasi minimal B.

“Kita akan targetkan bersama kedepan di tahun 2024 nanti kita akan maksimalkan lembaga PAUD bisa terakreditasi B,” tutur Selpian.

Menurut Selpian, dengan melihat begitu banyak animo masyarakat untuk mendirikan pendidikan anak usia dini.

Di mana semua itu tidak lepas dari peran dan dukungan pimpinan organisasi mitra Forum PAUD, pemangku kepentingan lainnya di tingkat Kabupaten.

“Kedepan kolaborasi serta kerja sama dengan bunda PAUD lebih dimaksimalkan dan lebih  ditingkatkan,” kata Selpian.

Koordinasi dan kerja sama ditingkat kabupaten, kecamatan sampai tingkat desa diharapkan berjalan dengan baik dan lancar, agar program kerja yang telah disusun bisa dicapai.

“Kepada OPD, Organisasi Mitra, Dinas Pendidikan atau lembaga pendidikan sangatlah dibutuhkan dalam rangka memenuhi unsur kinerja layanan PAUD holistik integratif,” kata Selpian.

(*/Wawan Dentaw)

Komentar