SMP N Momalia Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H

BOLSEL–Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Momalia Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Isra Mi’raj 1443 Hijriah, sekaligus dirangkaikan dengan Halal Bi Halal. Bertempat di futsal Desa Momalia Satu, Jum’at 11 Maret 2022.

Kegiatan yang penuh kekeluargaan dan kesederhanaan itu mengangkat Tema ‘Manjadi Generasi Cerdas dengan Tabayyun Ala Rasulullah, di pandu langsung oleh Ustat Fajar Thalib.

Sebelumnya di awali dengan zikir dan sholawat nabi Muhammad SAW. Kemudian dilanjutkan ceramah agama.

Dalam tausiahnya, Ustat Fajar Talib menyampaikan proses Isra Mi’raj yang dialami Rosul.

Ia mengajak jangan menjadikan sholat sebagai beban, melainkan kebutuhan.

“Sehingga Allah SWT akan senantiasa memberikan jalan yang lurus dan pertolongan kepada kita semua dalam setiap masalah kehidupan yang fana ini,” kata Ustadz.

Ustaz Talib menjelaskan, Sholat merupakan sebuah kewajiban umat Muslim.

Kepala Sekolah SMP N Momalia Zulaeha Husain S.Pd dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan penguatan keagamaan kepada siswa dan siswa saat menyambut bulan Suci Rhamadan.

“Ini merupakan agenda di setiap tahun. Olehnya perlu mengadakan seperti ini guna untuk mengingatkan atas keagungan Nabi Besar Muhammad SAW,” kata Zulaeha.

Ia menambahkan, di masa Pandemi Covid-19 perayaannya terbatas tidak bisa melibatkan banyak orang (berkerumun).

“Alhamdulilah tahun ini sudah bisa melakukannya walaupun hanya sederhana tapi dengan selalu menerapkan prokes,” katanya.

Apalagi hari hari besar keagamaan penting dilaksanakan karena ini penting bagi siswa dan siswi.

“Intinya kegiatan ini di diselenggarakan untuk memupuk semangat siswa/siswi untuk lebih giat meningkatkan ketakwaan dan iman siswa dalam menjalankan sholat 5 waktu,” kata Zulaeha.

Zulaeha berharap dalam menyambut bulan suci rhamadan ini dengan hati yang bersih.

“Olehnya saya secara pribadi apabila selama ini ada salah kata, atau ucapan yang disampaikan kita saling memaafkan,” ujarnya.

Turut hadir, Sekcam Posigadan Sofyan Kasiaradja, Kepsek SMP N Momalia Zulaeha Husain, Wakasek Yulin Payuhi. Staf Dewan Guru, Serta Para siswa dan siswi.

(Wawan Dentaw)

Komentar