Selpian Kamaru-Manoppo Pimpin Jajaran Ikuti Rakerda Dekranasda Provinsi

BNews, BOLSEL — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Selpian Kamaru-Manoppo mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu, 14 September 2022.

Rakerda dibuka langsung Wakil Gubernur Steven Kandouw dan dihadiri oleh Sekretaris Jendral Dekranas, Ketua Dekranasda Sulut Rita Dondokambey – Tamuntuan bersama jajaran pengurus, Sekertaris Provinsi (Sekprov) Dr. Praseno Hadi, Ketua dan pengurus Dekranasda, Kepala Perindustrian dan Perdagangan Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Sulut.

Selpian Kamaru-Manoppo menjelaskan bahwa Wagub Sulut dalam sambutannya meminta Dekranasda Sulut fokus pada Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) kerajinan.

“Jadi untuk para usaha kecil di fokuskan untuk mengembangkan industrinya,” kata Selpian menuturkan ucapan Wagub Sulut.

Lanjut Selpian, Wagub Sulut juga berharap kedepan agar dari sisi penganggaran dan pemasaran dapat memanfaatkan tekhnologi digital.

“Wagub juga menegaskan segenap jajaran pengurus dari Provinsi sampai Kabupaten dan Kota untuk bersikap proaktif terutama penganggaran,” kata Selpian.

Turut mendampingi Ketua TP-PKK Bolsel dalam Rakerda yakni Kepala Disnas Perindustrian dan Perdagangan bersama jajaran pengurus TP-PKK Bolsel.

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar