Selpian Kamaru -Manoppo Jabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Bolsel

BOLSEL– Selpian Kamaru-Manoppo secara resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) oleh Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Rita Dondokambey-Tamuntuan.

Pelantikan ini digelar bersama dengan pengurus Dekranasda Kab/Kota lainnya di Ruang Mapalus. Kantor Gubernur Sulut di Manado. Jumat (26/03/2021).

Istri dari Bupati Bolsel Selpian Kamaru-Manoppo yang juga sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) itu menegaskan siap mengemban tugas baru.

“Terimah kasih sudah di berikan amanah dan kepercayaan kepada saya sebagai ketua Dekranasda Bolsel. Tentu dengan kepemimpinan saya kedepan selalu siap untuk melakukan yang terbaik untuk daerah,” ucap Selpian

Sementara, Ketua Dekranasda Provinsi Sulut
Rita Dondokambey Tamuntuan berharap, agar Dekranasda Kabupaten dan Kota terus membina dan membantu UMKM di sektor kerajinan. Karena banyak UMKM yang terdampak karena pandemi.

“Pelaku usaha UMKM tidak sedikit yang terdampak dengan adanya virus Covid -19, mereka diberikan pelatihan sehingga bisa membantu mereka untuk memulihkan ekonomi,” ujarnya

Turut hadir Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindagkop) Bolsel, Alsyafri Kadullah bersama jajaran.

(Wawan Dentaw)

Komentar