MTQ Tingkat Nasional ke 29 Digelar, Ini Harapan Bupati Iskandar

BNews, BOLSEL – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke-29 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dimulai.

Perhelatan akbar ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia  Prof. DR (HC) KH. Ma’ruf Amin, berlokasi Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalsel,  Rabu, 12 Oktober 2022 malam.

Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, yang juga sebagai Ketua LPTQ Sulawesi Utara (Sulut) sekaligus Pimpinan Kafilah Sulut turut menghadiri acara pembukaan kegiatan.

Ma’ruf Amin berharap MTQ tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Quran.

Akan tetapi berorientasi mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al-Quran, serta meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka.

Ma’ruf optimis, MTQ di tahun-tahun akan datang dapat terus dilaksanakan dalam rangka memperkokoh silaturahim dan kebersamaan antara umat muslim.

“Sehingga dapat bersinergi membangun keberagaman, perekonomian bangsa dan kesejahteraan rakyat menuju Indonesia Maju,” ujar Ma’ruf.

Sementara itu, Iskandar Kamaru selaku ketua LPTQ dan Pimpinan Kafilah Sulut berharap para utusan Sulut dapat tampil maksimal dan berhasil menorehkan prestasi pada ajang nasional ini.

“Mari kita dukung dan doakan, Insya Allah Kafilah Sulut dapat mengharumkan nama daerah dengan meraih prestasi maksimal pada MTQ Nasional tahun ini,” ujar Iskandar.

Iskandar juga berharap semangat MTQ Nasional dapat tertular ke Bolsel, hingga dapat menumbuhkan generasi-generasi yang mencintai Al-Quran yang bisa melahirkan para hafidz-hafidz ke depannya.

“Untuk mengatakan Ukhuwah islamiah sebagaimana visi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Bolsel yang Religius,” kata Iskandar.

Turut hadir Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur Kalsel bersama para Gubernur lainnya se-Indonesia, Ketua LPTQ se-Indonesia, para Kafilah MTQ, dan undangan lainnya.

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar