Jelang Pilkada Serentak 2020, Bawaslu Audiensi Dengan Pemda Bolsel

BOLSEL – Sebagai lembaga yang memiliki kewenangan untuk mengawasi jalannya tahapan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupeten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melakukan berbagai persiapan. Salah satunya melakukan Audiensi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolsel yang di laksanakan di ruang rapat Bupati, Rabu, (3/6/2020).

Ketua Bawaslu Bolsel Rolis Hasan mengatakan, dalam Pertemuan tersebut membahas rencana kerja Bawaslu untuk menghadapi Pilkada, Kabupaten Bolsel Tahun 2020.

“Selain membahas anggaran persiapan Pilkada, pertemuan ini juga sebagai Silaturahmi antara lembaga Bawaslu dengan Pemda Bolsel,” kata Rolis.

Ditempat yang sama Sekretaris Bawaslu Bolsel Arthur Waroka menambahkan, bawah pertemuan tersebut membahas lanjutan tahapan pilkada yang direncanakan akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Pertemuan ini dilakukan untuk membangun sinergitas dalam pengawasan pelaksanaan pilkada sehingga terwujudnya pilkada yang berkualitas, walaupun saat ini sedang dilanda wabah Pandemi Covid-19, maka dari itu untuk pelaksanaan nanti tetap disiplin mengacu pada protokoler kesehatan yang sudah diatur WHO,” terang Arthur.

Lanjutnya, namun saat ini Bawaslu juga masih menunggu surat edaran Menteri Dalam Negeri terkait beban tambahan anggaran Pilkada melalui Dana APBN.

Kedatangan Tim dari Bawaslu disambut dengan baik oleh Bupati Bolsel Hi.Iskandar Kamaru, S.Pt.

Dalam sambutannya Bupati Bolsel yang didampingi Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, S.Stp, serta Kaban Keuangan dan Kakan Kesbangpol itu mengatakan, kesiapan Pemerintah Daerah dalam menyambut pesta demokrasi tahun 2020, Bupati Bolsel juga memberikan support serta dukungan kepada Bawaslu Bolsel dalam segala kesiapan Pilkada yang di rencanakan akan digelar pada bulan Desember nanti. (ADVERTORIAL/Wawan Dentaw)

Komentar