Pemerintah Kecamatan Tomini Gelar Do’a Syukuran HUT ke – 4

BOLSEL–Pemerintah Kecamatan Tomini menggelar do’a dan syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Tomini yang Ke-4 Tahun 2020, Kamis (4/6/2020).

Pelaksanaan peringatan HUT tersebut dirayakan secara sederhana di Kantor Kecamatan, mengingat adanya wabah corona yang saat ini tengah mewabah.

Camat Abidin Patilima yang memimpin langsung kegiatan tersebut, mengatakan, meski dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi nilai-nilai dan makna serta motivasi dalam rangka memajukan kecamatan Tomini berdasarkan visi dan misi Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

“Intinya mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa Pemerintah butuh dukungan untuk memajukan Kecamatan ini agar sejajar dengan kecamatan lain di Bolsel. Menjaga ketertiban dan keamanan itu paling penting,” kata Abidin.

Lanjut Abhi sapaan akrabnya, meski terbilang masih cukup muda, di usia yang ke -4 tahun sebagai daerah otonomi baru, Kecamatan Tomini telah berupaya mewujudkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan, serta memacu peningkatan layanan pembangunan dan pemenuhan kebutuhan layanan publik.
“Saat ini kinerja pembangunan telah mengalami progres capaian pembangunan yang baik, dan tentu tidak dapat dipungkiri telah berkontribusi positif pada pembangunan daerah Bolsel. Pemekaran itu memiliki manfaat dimana mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat. Banyak hal yang telah dilakukan oleh Pemerintah kecamatan Tomini untuk mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat baik peningkatan infrastruktur fisik dan non fisik,” ujarnya.

Ia menambahkan, pembangunan tidak hanya berada dipundak pemerintah daerah saja. Namun juga membutuhkan keterlibatan dan dukungan semua pihak. Khususnya masyarakat itu sendiri dengan turut berpartisipasi aktif dalam program pembangunan termasuk juga dengan mengawal berjalannya program pembangunan. Partisipasi dan dukungan masyarakat tersebut dalam penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan, akan memastikan laju pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang religius, berbudaya, bermartabat maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut di hadiri oleh Pemerintah Desa dan mahasiswa yang tergabung dalam HIPMITORA bersama sejumlah masyarakat. (Wawan Dentaw)

Komentar