Iskandar Kamaru Buka Pelatihan Pembuatan Kreasi Suvenir Dinas Pariwisata Bolsel

BOLSEL— Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru S,Pt membuka pelatihan pembuatan kreasi souvenir yang dilaksanakan di Diva Center Desa Sondana Kecamatan Bolaang Uki, Selasa, (26/10/2021).

Kegiatan ini di gagas oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bolsel.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena merupakan upaya kreatif serta inovatif dalam mengelola  perekonomian yang melibatkan masyarakat secara aktif. Terutama di tengah kondisi Covid-19 yang belum juga berakhir,” ujar Bupati.

Disisi lain, Bupati berharap agar para peserta kegiatan mengikuti secara serius setiap materi yang diberikan.

“Ikutilah kegiatan ini dengan penuh kesungguhan, materi ini sangat penting. Agar bisa mendapatkan ilmu dari pemateri untuk di terapkan dalam pembuatan suvenir, sehingga akan menambah wawasan kreatifitas,” ucap Bupati.

Kepala Dinas Pariwista dan kebudayaan (Disparbud) Wahyudin Kadullah, memaparkan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata, khususnya bidang kerajinan Souvernir.

“Mengembangkan kreativitas SDM, memberikan wawasan bagi peserta dalam pengembangan industri pariwisata serta memanfaatkan bahan baku lokal secara bijak,” terang Kadullah

Turut hadir Asisten Bidang Ekbang Muh. Suja Alamri SPd, Kapos Kehutanan Bolsel, Kadis Kominfo Aldy Gobel SE, Kabag Prokopim.

(Wawan Dentaw)

Komentar