Iskandar-Deddy Serahkan Bantuan Korban Bencana Kebakaran di Kota Bitung

BOLSEL–Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru SPt, bersama Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid didampingi Sekretaris Daerah Marzanzius A. Ohy SSTP dan sejumlah pimpinan perangkat daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel, menyerahkan langsung bantuan untuk korban bencana kebakaran di Kompleks Pasar Tua, Kelurahan Bitung Tengah, Kota Bitung, Selasa, (29/06/2021).

Bupati Bolsel bersama rombongan disambut langsung oleh Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Walikota bersama jajaran perangkat daerah Pemkot Bitung.

Walikota Maurits Mantiri di sela sela penerimaan bantuan juga mengajak rombongan Pemkab Bolsel ke lokasi kebakaran, untuk memantau langsung warga yang terdampak bencana pada posko-posko pengungsian.

Walikota, mengatakan yang dibutuhkan warga terdampak saat ini berupa air bersih, perlengkapan mandi berupa handuk bayi, Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon, pakaian dalam pria dan wanita serta anti nyamuk dalam bentuk lotion (cair). Mengingat kondisi pengungsian sangat memperihatinkan karena bangunan rumah warga di kompleks ini sangat berhimpitan, sehingga sisa puing-puing kebakaran masih berserakan.

Walikota juga mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemkab Bolsel. Bantuan yang diberikan berupa 54 koli beras dan uang tunai Rp 50 juta yang diserahkan langsung oleh Bupati Bolsel di lokasi bencana.

Sementara itu, Bupati H. Iskandar Kamaru, mengatakan turut perihatin atas peristiwa yang terjadi di Kota Bitung.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bolsel Bupati mengucapkan terima kasih atas penjemputan ini, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin bagi warga yang terdampak,” kata Bupati.

“Bantuan ini tidak akan berhenti sampai disini saja, masih ada bantuan-bantuan lainnya akan yg diberikan oleh Pemkab Bolsel kepada warga korban bencana,” pungkasnya.

(Wawan Dentaw)

Komentar