Bupati Bolsel Hadiri Musrenbang RPJMD Tingkat Provinsi Sulut

BOLSEL— Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2021-2026 yang digelar di Hotel Luwansa Kota Manado. Selasa, (29/06/2021).

Kegiatan Musrenbang yang dibuka langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Dalam Sambutannya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyampaikan beberapa permasalahan aspek hukum yang belum optimal sehingga akan melemahkan pelaksanaan penegakan Peraturan Daerah (Perda).

“Permasalahan-permasalahan aspek hukum dan pengelolaan aset yang belum optimal, ini karena kurangnya inovasi pelayanan publik dan lemahnya pelaksanaan penegakan Perda,” ujarnya.

“Isu strategis skala Nasional, Internasional, juga XXX Sulut ini nantinya bisa membawa Provinsi kita menjadi lebih maju dan sejahtera, ini juga sebagai awal masuk ke gerbang Indonesia ke Asia Pasifik sesuai dengan Visi Misi Provinsi Sulut 2021 sampai 2026,” sambungnya.

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian melalui Kepala Pusat Litbang Administrasi Kewilayahan, Pemerintahan Desa dan Kependudukan Kemendagri Drs. Sugeng Haryono menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan janji yang bertujuan untuk pencapaian visi misi kepala daerah, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ucapnya.

Turut hadir Wakil Gubernur Steven Kandouw, para Asisten, Sekda Provinsi Sulut, Bupati/Walikota dan Kepala Bappeda Kabupaten dan Kota se-Sulut.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara RPJMD oleh seluruh Kepala Daerah Kabupaten Kota atau yang mewakili.

(Wawan Dentaw)

Komentar