Diskominfo Bolsel Kunjungi Kantor BAKTI Kominfo di Jakarta

BOLMONGNEWS.COM, Bolsel–Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Aldy Setiawan Gobel,SE di dampingi Kepala Bidang E-Gov dan Statistik Ruslan Saleh, S.Kom melakukan kunjungan dan Koordinasi Ke Kantor Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo di Jakarta, (Rabu, 29/01/2020).

Kunjungan ke kantor BAKTI Kominfo itu, untuk koordinasi tentang penyediaan infrastruktur layanan komunikasi desa dan kecamatan, berupa layanan internet desa lewat aplikasi. Kadis Kominfo Bolsel, diterima langsung Direktur Layanan TI untuk Masyarakat dan Pemerintah BAKTI, Danny Januar Ismawan.

“BAKTI merupakan sebuah badan yang sebelumnya memiliki nama Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI), dibawah naungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemnkominfo),” kata Danny.

Sementara itu, Kadis Kominfo Bolsel Aldy Gobel, mengatakan, bantuan internet pedesaan sangat membantu pelayanan kepada masyarakat.

“Diharapkan dapat membantu tata kelola pemerintahan desa, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendorong masyarakat memanfaatkan jaringan internet yang ada untuk hal-hal yang produktif,” harap Kadis.

“Pada tahun 2019 Pemda Bolsel telah mengusulkan dan sudah di approve melalui aplikasi KRISNA SELARAS Kemendagri, dan akan di verifikasi lagi oleh BAKTI untuk layanan akses internet desa, sebanyak 88 titik yang diprioritaskan pada pusat-pusat pelayanan masyarakat seperti kantor desa, kantor camat ataupun puskesmas yang belum terjangkau jaringan internet,” tambah Kepala Bidang E-Gov dan Statistik, Ruslan Saleh. (Wawan Dentaw)

Komentar