Dihadiri Bupati Bolsel, Camat Tomini Dijemput Adat Moloopu Dirangkaikan dengan Maulid Nabi 1444 H

BNews, BOLSEL– Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Bolsel Ny. Selpian Kamaru Manoppo menghadiri acara penjemputan secara adat Gorontalo (Moloopu) kepada Camat Tomini yang baru, Siska Saripi.

Serangkaian acara Moloopu itu sekaligus menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Tomini, bertempat di Kantor Desa Milangodaa Utara, Sabtu 8 Oktober 2022.

Iskandar Kamaru menyampaikan selamat bertugas kepada Camat Tomini yang baru dan berharap bisa menjalankan roda pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan dengan baik.

“Kepada Camat yang lama terima kasih atas dedikasinya selama masa memimpin Kecamatan Helumo,” kata Iskandar.

Iskandar mengatakan, Camat selain sebagai Kepala pemerintahan di wilayah juga merupakan kepala adat.

“ini harus terus kita lestarikan,” ucap Iskandar.

Di sisi lain, momentum Mulid Nabi Muhammad SAW, Iskandar mengajak seluruh umat muslim untuk meneladani akhlak Rasulullah.

“Maulidan ini kita terus lestarikan untuk menambah khasana keislaman dan semoga daerah kita Bolsel tercinta dan kita semua memperoleh berkah dari Allah SWT,” ucap Iskandar.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, para Sangadi, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama se Kecamatan Tomini bersama warga masyarakat.

Peliput: Wawan Dentaw

Komentar