Bupati Iskandar Hadiri Panen Perdana Ikan Nila Sistem Bioflok

BOLSEL–Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)  H. Iskandar Kamaru SPt menghadiri panen perdana budidaya Ikan Nila Sistem Bioflok di Desa Popodu Keamatan Bolaang Uki, Senin 31 Januari 2022.

Iskandar Kamaru mengatakan, budidaya Ikan Nila dengan sistem Bioflok merupakan penerapan teknologi ramah lingkungan yang efektif dan efisien.

“Dimana budidaya yang dilakukan oleh pokdakan Sumpango ini, menjadi kebanggaan pemerintah daerah karena ini merupakan suatu terobosan,” kata Iskandar di sela panen Ikan Nila tersebut.

Iskandar berharap, melalui panen perdana ini akan membuka cakrawala berpikir dan menginspirasi masyarakat, terhadap teknologi budidaya ikan untuk berpartisipasi aktif dalam rangka penyediaan dan pemenuhan konsumsi pangan ikan di Kabupaten Bolsel.

“Tentunya Pemda akan terus mendorong kelompok-kelompok masyarakat untuk produktif menggalakkan teknologi ikan sistem Bioflok,” tandas Iskandar.

Dalam acara panen Ikan nila tersebut, Bupati didampingi sekertaris daerah Bolsel Marzanzuis Arvan Ohy, para Asisten, pimpinan PD, Sangadi Popodu dan masyarakat setempat.

(Wawan Dentaw)

Komentar