Bupati Bolsel Kunker Ke Kementrian ESDM RI

BOLSEL—Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru SPt melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI di Jakarta, Rabu (7/4).

Bupati diterima langsung oleh Direktur Pembinaan Usaha Hilir, Dra. Soerjaningsih, M.K.K.K pada Rabu.

Dalam kesempatan itu, Bupati melakukan audiensi terkait tindaklanjut usulan proposal pembangunan Pertamina (SPBU) dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) Penyalur BBM Satu Harga di Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM.

“Tindak lanjut ini mengenai pembangunan SPBU di Kabupaten Bolsel,” kata Bupati.

Bupati menyampaikan bahwa Kabupaten Bolsel masih membutuhkan sentuhan pembangunan infrastruktur berupa Pertamina dan Pertashop dengan BBM satu harga.

“Mengingat laju pertumbuhan penduduk diatas rata-rata 1,45%, dengan kepadatan lalulintas yang sangat signifikan melalui jalur Trans Sulawesi lintas selatan yang merupakan salah satu alternatif  jalur perdagangan yang menghubungkan Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo,” jelas bupati

Usulan lokasi pembangunan Pertamina dibagi di 3 titik Kecamatan. Yaitu Desa Momalia 1, Mataindo dan Nunuka Raya. Sementara lokasi pembangunan Pertashop di 3 titik kecamatan juga. Yaitu Desa Pinolosian, Duminanga dan Dumagin B.

“Pemerintah daerah juga sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan,”  ujarnya.

Turut mendampingi, Kepala Bagian Ekonomi dan SDA, Kepala Bagian Prokopim serta Kasubbag Pembinaan BUMD dan BLUD.

(Wawan Dentaw)

Komentar