Bupati Ingatkan Pejabat Agar Tidak Otoriter dan Mengambil Hak Bawahan

BOLMONG—Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow memperingatkan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong untuk tidak otoriter dan mengambil hak bawahan.

“Berulang kali saya ingatkan untuk tidak bersikap otoriter, apalagi sampai memotong dan mengambil hak bawahan,” tegas Yasti.

Ia menegaskan, jika ada pejabat yang melakukan tindakan itu, agar dilaporkan.

“Laporkan kepada saya apabila ada pejabat yang suka memotong dan mengambil hak bawahan!,” tegas Yasti

Ia mengaku banyak menerima informasi soal adanya oknum kepala pejabat yang memotong hak-hak bawahannya. Selain itu, sikap otoriter terhadap bawahan juga masih kerap terjadi di lingkungan kerja perangkat daerah di bolmong.

“Saya sudah sering menerima laporan ada oknum-oknum kepala SKPD yang mengambil hak atau memotong perjalanan dinas bawahannya. Saya tegaskan tolong hentikan,” ujarnya.

Selain mengingat kan agar para oknum kepala dinas menghentikan aksi yang tidak terpuji itu, ia juga berpesan kepada pejabat Bolmong yang baru dilantik loyal dan bertanggung jawab terhadap amanah yang diberikan. Hilangkan stigma loyal yang cenderung cari muka, atau berbuat sesuatu dengan maksud supaya mendapat pujian dan sanjungan.

“Loyalitas yang saya maksud adalah loyalitas dalam hal pekerjaan dan tanggungjawab yang diamanahkan, bukan malah meninggalkan pekerjaan,” tandasnya.

(*/Gita Potabuga)

Komentar