Bupati Bolsel Entry Meeting Bersama BPK

BOLSEL–Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru SPt mengikuti kegiatan Entry Meeting Pemeriksaan Pendahuluan atas Pelaporan Keuangan Pemerintah Daerah se- Selawesi Utara (Sulut) Tahun Anggaran 2021, dan Pemeriksaan Kinerja Pendahuluan atas Pengentasan Kemiskinan Dalam Rangka Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Sulut Tahun Anggaran 2021, yang digelar via Zoom, Selasa 25 Januari 2022.

Entry Meeting tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulut Karyadi SE MM AK CA CFrA CSFA.

Kepala Perwakilan BPK Sulut Karyadi dalam arahannya memaparkan, bahwa jangka waktu pemeriksaan telah dimulai dari 24 Januari kemarin, sampai dengan bulan Maret 2022 mendatang.

“Waktunya Batas 42 Hari Kalender,” kata Karyadi.

Ia menambahkan, untuk teknik pengumpulan dan analisis pemeriksaan menggunakan beberapa cara, yaitu wawancara, konfirmasi, Focus Group Discussion (FGD), penyebaran quesioner, observasi/pengamatan lapangan, pemeriksaan fisik, dan analisa dokumen dan data.

Dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandow menyampaikan selalu siap sedia menerima pemeriksaan dari BPK.

“Saya berharap untuk semua Kabupaten dan Kota se Sulut agar segera menyiapkan data untuk lancarnya pemeriksaan dan menghimbau untuk bersikap proaktif,” kata Steven.

Zoom meeting tersebut Bupati Bolsel didampingi Sekretaris Daerah Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, Asisten Administrasi Umum Rikson Paputungan MPd, Inspektur Daerah, Kaban BPKPD dan Kabag Hukum.

(Wawan Dentaw)

Komentar