Bawaslu Bolsel Gelar Rapid Test

BOLSEL–Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar pemeriksaan rapid test dilingkup jajarannya, Senin (13/07/2020).

Pemeriksaan rapid test yang dilaksanakan di Kantor Bawaslu Bolsel, Desa Molibagu Kecamatan Bolaang Uki ini, diikuti oleh 117 anggota Bawaslu. Terdiri dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai pengawas Kelurahan/Desa yang tersebar di 7 Kecamatan.

“Rapid test ini wajib diikuti oleh semua jajaran Bawaslu, Panwascam, dan PKD yang berjumlah 117. Tentu ini tujuanya untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona disease atau Covid-19,” ujar Arthur Waroka ST, selaku Koordinator Sekertariat (Korsek) Bawaslu Bolsel.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bolsel Rolis Hasan mengatakan, agenda pemeriksaan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat edaran Bawaslu RI kepada Bawaslu tingkat Provinsi hingga desa.

“Ini juga kita laksanakan sebagai langkah untuk meminimalisir adanya penyebaran wabah Covid-19 bagi penyelenggara Pemilu,” ungkap Rolis.

Ia menjelaskan, sangat penting dilakukan pemeriksaan dini kepada penyelenggara Pemilu. Mengingat saat ini sedang dalam tahapan Pilkada. “Sehingga wajib bagi setiap penyelenggara untuk mematuhi protokol kesehatan termasuk ikut berpartisipasi dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19,” jelasnya.

Agenda pemeriksaan rapid test akan digelar hingga 5 hari kedepan oleh masing-masing Kecamatan yang ada di Bolsel. “Pelaksanaannya kita lakukan secara berkala, hari ini baru jajaran Bawaslu tingkat Kabupaten dan Panwascam serta PKD di Kecamatan Bolaang Uki,” pungkasnya. (Wawan Dentaw)

Komentar