3 Tahun 6 Bulan Masa Kepemimpinan, Iskandar-Deddy: Perlunya Sinergitas

BOLSEL–Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru SPt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, melakukan Kunjungan kerja perdana untuk masa jabatan yang baru di Kecamatan Helumo, Kamis, (04/03/2021).

Agenda kerja tersebut Bupati turut didampingi Sekretaris Darah Bolsel Marzanzius Arvan Ohy SSTP, Asisten 1 dan 3, pimpinan PD. Turut hadir Camat Helumo, Noldy Tangahu, Sangadi, BPD, Tokoh Agama, Tokoh masyarkat se-Kecamatan Helumo.

Camat Helumo Noldy Tangahu, SH menyampaikan terima kasih kepada Iskandar – Deddy sudah berkunjung dan melihat secara langsung keadaan pemerintahan dan kemasyarakatan.

“Banyak program di tahun 2021 ini masuk di kecamatan Helumo, dan kami masyarakat mendukung penuh semoga program kerja yang tersusun dalam visi dan misi sampai akhir jabatan 2021-2024 kedepan,” katanya.

Ia mengungkapkan, sejumlah program yang masuk di Kecamatan Helumo tahun 2021, diantaranya proyek kegiatan pembangunan panahan tanggul, pembangunan jembatan Sinandaka, jembatan Bakida, program Kotaku, program P3GAI program Pamsimas, BSPS, dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Bupati H. Iskandar Kamaru, S.Pt dalam sambutannya mengucapkan terimah kasih kepada masyarakat Helumo.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah memilih saya dengan Deddy Abdul Hamid. Kunjungan Kerja ini sudah dijadwalkan jauh hari sebelumnya, dengan tujuan melihat secara langsung kondisi pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di wilayah kerja kecamatan Helumo,” kata Bupati.

Bupati mengimbau, agar seluruh lapisan masyarakat dan pemangku kepentingan menyatukan visi dan misi, serta tekad dalam membangun daerah Kabupaten Bolsel.

“Saya dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid tidak anti kritik, asalkan disampaikan dalam koridor yang tepat serta dengan solusi,” ujar Bupati.

“Silahkan siapa saja mengkritik program kami asalkan di barengi dengan solusi yang baik, agar kedepan Bolsel ini akan lebih maju dan hebat,” sambungnya.

Bupati menjelaskan, pemerintahannya pada periode ini hanya berlangsung kurang lebih 3 tahun 6 bulan. Untuk menjalankan roda pemerintahan dan program kerja pembangunan di Kabupaten Bolsel, dibutuhkan siergitas dari semua pihak.

“Saya berharap, agar semua kegiatan pembangunan terutama yang bersumber dari dana APBD maupun APBN dapat berjalan lancar sesuai target, yang tentunya dengan melibatkan peran serta masyarakat dalam mengawasi kegiatan pembangunan,” harapnya.

Bupati menambahkan, paket proyek yang masuk di Kabupaten Bolsel cukup besar mencapai ratusan Miliar.

“Ini karena sinergitas antara pemerintah daerah, propinsi, dan pusat, dengan pengawalan ketat anggota Anggota DPR RI H. Herson Mayulu, S.IP. Untuk itu mari kita patut bersyukur masyarakat Bolsel dengan adanya keterwakilan H2M di DPR RI,” ucapnya.

Diketahui dalam kegiatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Bolsel juga meresmikan gedung baru PKM Dominanga yang bersumber dari APBD Tahun 2020. Dimana, kata Bupati tahun depan 3 Puskesmas rawat jalan akan juga menjadi rawat inap.

“Yaitu, Puskesmas Dominanga, Puskesmas Milangodaa, dan Puskesmas Dumagin,” pungkasnya.

(Advertorial/ Wawan Dentaw) 

Komentar