Wabup Bolmut: Pemda Berkomitmen Mendorong dan Memberdayakan Potensi Budaya

BolmongNews.com, Bolmut–Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Amin Lasena MAP secara resmi membuka Festival Budaya 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Kembar Boroko, Rabu (26/6/2019).

Tema yang diangkat dalam kegiatan adalah ” Merajut Ragam Seni Dan Budaya Lokal Untuk Indonesia”.

Dalam sambutannya, Wabup mengharapkan kegiatan ini menjadi wahana dalam menumbuhkan semangat dan motivasi untuk menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai nilai budaya yang hidup, tumbuh dan kembangnya di masyarakat Bolmut.

“Saya berharap Festival Budaya memiliki fungsi yang sangat penting dalam menumbuhkan semangat motivasi, melestarikan serta pengembangan nilai budaya yang ada di masyarakat,” kata Wabup.

Wabup juga menambahkan, Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut memiliki komitmen yang kuat dalam mendorong dan memberdayakan potensi budaya yang merupakan warisan leluhur agar tidak terdegradasi oleh budaya luar yang negatif.

“Pemda Bolmut akan selalu berkomitmen dan mendorong serta memberdayakan seluruh potensi budaya agar tidak mudah dipengaruhi oleh negatifnya budaya luar karena budaya merupakan identitas kita yang perlu ditingkatkan kualitasnya dengan inovasi dan kreasi seni budaya,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua I TP PKK Bolmut, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), staf Ahli Bupati, para Camat, Sangadi dan para Kepala Sekolah ( KamaL).

Komentar