Wabup Amin Sambut Kepulangan 35 Jamaah Haji asal Bolmut

BNews, BOLMUT – Wakil Bupati Amin Lasena, sambut kepulangan kembali 35 orang Jamaah Haji asal Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), pada musim Haji 2023.

Rombongan Jamaah Haji itu, disambut di Masjid Al-Hidayah, Desa Bunia, Kecamatan Bintauna, Jumat 5 Agustus 2023 malam tadi.

Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena, turut juga menyerahkan Sertifikat Haji secara simbolis kepada Jamaah Haji.

“Selamat datang kembali di Kabupaten Bolmut kepada para Jamaah Haji.

Baca JugaAnaknya jadi Korban Pelecehan, Ayah Kandung Minta Terduga Pelaku Segera Ditangkap Polisi

Semoga memperoleh Haji yang Mabrur serta dapat diemplemansikan dalam kehidupan sehari-hari. b
aik di dalam keluarga, maupun bermasyarakat, sebab ahlak kita yang baik bisa menjadi motivasi dan panutan bagi orang lain,” ucap Amin Lasena, ketika menyambut rombongan Jamaah Haji.

Amin berharap, masyarakat Muslim yang belum sempat berangkat ke Baitullah, semoga cepat dipanggil untuk menunaikan Ibadah Haji.

Bahkan dirinya mengungkapkan, jika banyak orang Muslim di Kabupaten Bolmut yang berbondong-bondong pergi ke Baitullah, maka Insya Allah Kabupaten Bolmut akan menjadi daerah yang Baidatun Toyybatun Wa Rabbun Ghafur.

Diakhir sambutannya, Amin Lasena turut mengungkapkan rasa belasungkawa yang mendalam atas wafatnya dua Jamaah Haji asal Bolmut.

Baca JugaAsripan Nani Monitoring Harga Bapok di Pasar Bersehati Manado

Diketagui, satu Jamaah Haji meninggal dunia pada saat di tanah suci Mekkah, sedangkan satunya lagi meninggal dunia pada saat tiba di Kabupaten Bolmut.

“Semoga kedua Jamaah yang meninggal tersebut, mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Dan keluarga yang di tinggalkan selalu diberikan keikhlasan dan ketabahan,” tutur Amin Lasenan.

Hadir dalam penjemputan rombongan Jamaah Haji tersebut, Kepala Kemenag Bolmut, para Pimpinan OPD, Pengadilan Agama Boroko Yusuf Dani Pontoh, Kapolsek Bintauna, para Camat, Sangadi, serta Tokoh masyarakat setempat.

 

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor     : Wahyudy Paputungan

Komentar