Rancangan RKPD 2024 Mulai Dibahas, Ini Sejumlah Harapan Bupati Depri Pontoh

BNews, BOLMUT – Bupati Bolmut Depri Pontoh membuka secara resmi forum konsultasi publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024, Senin 6 Maret 2023.

Rapat koordinasi yang diinisiasi oleh Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan atau Bapelitbang Bolmut ini, berlangsung di Aula Pongohimbunga, Bapelitbang.

Rakor ini pun ikut membahas rencana strategis (Renstra) pembangunan Kabupaten Bolmut pada 2024-2026 nanti.

Bupati Depri Pontoh menyampaikan, rapat ini merupakan forum strategis bagi seluruh pemangku kepentingan dan juga sebagai wadah untuk duduk bersama, berdiskusi, merumuskan, serta membahas isu-isu aktual pembangunan daerah.

Baca Juga:Amin Lasena Hadiri Sosialisasi Indonesia’s FOLU Net Sink 2030

Selain itu, kata Bupati, tentu dengan harapan melahirkan berbagai agenda dan program unggulan pembangunan daerah yang akan dilaksanakan. Khsusunya di Kabupaten Bolmut.

“Pada prinsipnya, guna menjawab permasalahan pembangunan daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bolmut,” ucap Depri Pontoh dalam sambutannya.

Disamping itu, forum konsultasi publik ini, kata Bupati, untuk memperoleh masukan serta saran penyempurnaan dari para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan Kabupaten Bolmut di tahun 2024.

Sekaligus, tentunya membahas arah kebijakan strategis yang tepat untuk mengatasi berbagai permasalahan pembangunan daerah.

Baca Juga:Pemda Bolmut MoU dengan UI Gorontalo

“Termasuk didalamnya peningkatan kualitas pendidikan, pelayanan kesehatan dan penurunan angka kemiskinan hingga pegangguran yang ada di Kabupaten Bolmut,” ujarnya.

“Selain itu, hal mendasar lainn tentu peningkatan perekonomian daerah dan infrastruktur Kabupaten Bolmut,” sambung Bupati lagi.

Di akhir sambutannya, Bupati menekankan, forum ini akan menghasilkan gagasan maupun masukan untuk menjalankan stabilitas daerah dalam hal mengutamakan kepentingan masyarakat Kabupaten Bolmut.

Tutur hadir rapat ini, Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra, Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Rachmat R Pontoh, para Kepala OPD, Camat hingga Kepala Desa se Bolmut.

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor : Wahyudy Paputungan

Komentar