Kapolsek Bolangitang berpindah Tugas, Ini Penggantinya

BNews, BOLMUT – Kapolres Bolmut AKBP Aries Aminulla SIK, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab), di Halaman Kantor Mako Polres Bolmong Utara, Boroko, Senin 24 Juli 2023.

Dalam Sertijab itu, sejumlah pejabat lingkungan Polres Bolmut bergeser.

Diantaranya, AKP Djunaidi Chandra Pulukadang yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bolangitang, berpindah ke Kapolsek Bolang Uki dan digantikan AKP Djefri Lihawa yang sebelumnya bertugas di Polres Kotamobagu.

Kemudian Kasie Kum AKP Michael Marwan, dimutasi ke Bidang Hukum Polda Sulut dan digantikan oleh Kasi Kum IPDA Ismail Ramli Nani yang sebelumnya menjabat KBO Narkoba Res Bolmut.

Sedangkan Kasat Reskrim Polres Bolmut AKP Herdi Manampiring dimutasi ke Reskrim Sus Polda Sulut dan digantikan oleh IPTU Doly Irawan yang sebelumnya bertugas di Polres Bitung.

Baca JugaAnak Dibawah Umur Diduga Alami Pelecehan Seksual Didalam Taksi, Pria Bolmut Ini Masih Berkeliaran

Pada kesempatan itu, Kapolres Bolmut AKBP Aries Aminulla SIK, mengungkapkan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa di organisasi Kepolisian.

Hal itu dilakukan dalam upaya pengembangan karier dan peningkatan kinerja yang mengarah pada peningkatan profesionalisme dalam pelayanan prima kepolisian.

Diterangkan lagi Aries, jabatan yang diemban adalah amanah dan wujud kepercayaan yang diberikan pimpinan yang harus dilaksanakan dengan baik.

Untuk itu, pemegang jabatan baru dituntut bekerja secara profesional, proporsional dan bermoral positif dalam pelaksanaan tugas.

“Jadi gunakanlah amanah yang diberikan ini untuk memberi kemanfaatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca JugaPolsek Kaidipang Berhasil Amankan Puluhan Liter Cap Tikus

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Bolmut.

“Telah banyak hasil yang telah dicapai dalam rangka pelaksanaan tugas, semoga dapat diteruskan ditempat tugas yang baru,” harapnya.

“Dan untuk kepada pejabat yang baru saja dilantik, segera menyesuaikan diri, teruskan dan tingkatkan kinerja pejabat lama yang telah dilaksanakan dengan baik,” sambungnya.

Sementara itu, kepada media ini, AKP Djunaidi Chandra Pulukadang yang secara resmi menjabat Kapolsek Bolang Uki ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, baik tokoh agama,adat, hingga pemuda dan Camat Bolangitang bersatu yang telah bersinergi bersama-sama dalam mengamankan wilayah selama ini, hingga sampai selesainya bertugas diwilayah Kecamatan Bolangitang.

Baca Juga: Kapolres Bolmong Bakal Tindak Tegas Pelaku Judi Sabung Ayam

“Saya berharap, semoga sinergitas yang telah dijalin selama ini antara Polsek Bolangitang dengan pemerintah setempat akan tetap terjalin terus menerus,” ucapanya.

“Jikalau ada sumur diladang, bolehlah kita menumpang mandi. Jika ada umur kita panjang, Insya Allah kita dipertemukan kembali,” pungkasnya.

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor      : Wahyudy Paputungan

Komentar