Jusnan Harap Pengembangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman di Kabupaten Bolmut Terwujud

BNews, BOLMUT – Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Utara dr Jusnan Mokoginta, membuka secara resmi rapat koordinasi (Rakor) kelompok kerja (Pokja) pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) tahun 2023.

Kegiatan yang turut dihadiri, Kepala ATR/BPN Bolmut dan Kepala BPS Bolmut itu, berlangsung di Aula Pohohimbunga Bapelitbang, Senin 4 Agustus 2023.

Selain itu diikuti para pimpinan OPD terkait dan sejumlah anggota PKP Bolmut.

Sekda Bolmut Jusnan Mokoginta berharap, kegiatan rakor ini bisa mewujudkan keterpaduan antara pembangunan dan pengembangan perumahan serta kawasan pemukiman di Kabupaten Bolmut.

Baca JugaMengulik Cerita Dibalik Pantai Tinangoha Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Hal ini pun didasari atas peraturan Menteri Perumahan Rakyat, pasal 22 nomor 12 tahun 2014 tentang pedoman penyusunan rencana pembangunan dan pengembangan perumahan dan kawasan pemukiman.

“Dasar itulah kita menunjuk atau membentuk Pokja PKP yang ditetapkan dengan keputusan Gubernur atau Keputusan Bupati maupun Walikota,” ucap Jusanan ketika sambutan.

Dirinya pun berharap, agar kepada Pokja PKP dapat mengawal dan memberi langkah-langkah yang dapat merumuskan kebijakan pengembangan perumahan dan kawasan pemukiman.

“Pada prinsipnya, semua ini bagi kepentingan rakyat secara terpadu, berdaya guna, serta berkelanjutan, untuk pembangunan daerah,”pungkasnya.

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor      : Wahyudy Paputungan

Komentar