Bupati Depri Pontoh Resmikan Gedung Baru Pengadilan Agama Boroko

BNews, BOLMUT – Bupati Depri Pontoh meresmikan gedung baru Kantor Pengadilan Agama Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis 23 Februari 2023.

Peresmian ini dirangkaikan dengan acara Tasyakuran bersama di Kantor Kantor Pengadilan Agama Boroko yang baru.

Diawali dengan prosesi adat dan dilanjutkan pengguntingan pita oleh Bupati Depri Pontoh, sebagai tanda Kantor Pengadilan Agama Boroko telah diresmikan dan siap untuk difungsikan.

Baca Juga:Momentum Isra Miraj 1444 Hijriah, Bupati Lantik Pengurus Baznas Bolmut

Bahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut mendapat apresiasi dari Mahkamah Agung (MA) RI dengan mendapat penghargaan atas dukungan penuh pembangunan gedung baru Kantor Pengadilan Agama Boroko.

Pemkab Bolmut sendiri dalam dukungannya, diawali dengan pemberian hibah tanah untuk pembangunan gedung baru.

Dalam kesempatan ini, Bupati Bolmut Depri Pontoh menyampaikan ucapan selamat atas selesainya pembangunan gedung baru Kantor Pengadilan Agama Boroko.

“Semoga melalui momentum silaturahmi ini dapat semakin meningkatnya koordinasi, komunikasi serta sinergitas yang telah terjalin baik selama ini antara Pemkab Bolmut bersama Pengadilan Agama, baik itu dalam fungsi penyelesaian perkara-perkara yang menjadi kewenangan PA antar instansi dan kedinasan,” ucap Bupati saat menyampaikan sambutan pemerintah.

Baca Juga:Bupati Depri Pontoh Imbau ASN Bayar Zakat Melalui Baznas

Bupati menambahkan, bahwa pihaknya akan terus mendukung penuh pelayanan terpadu ini.

Menurutnya, setiap peristiwa perkawinan harus tercatat dan memiliki buku nikah, agar terciptanya tertib administrasi kependudukan di Kabupaten Bolmut.

Selain itu, kata Depri Pontoh, untuk memberikan jaminan dan pengakuan status hukum dengan melalui dokumen kependudukan yang sah.

“Saya berharap kerjasama ini dapat terus berjalan baik, khususnya dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Bolmut,” harap Bupati.

Bupati Bolmut pun, dalam kesempatan itu juga ikut menyapa para hakim Pengadilan Tinggi Manado yang turut hadir dalam Tasyakuran peresmian gedung baru Kantor Pengadilan Agama Boroko.

Turut Hadir, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Manado Drs Hi Ahmad Husni Tamrin SH MH, Kapolres Bolmut AKBP Artis Aminnullah SH SIK, Kajari Bolmut, Ketua Pengadilan Agama Boroko Muh Anwar Umar, Kodim 1303 Bolmong, jajaran Pengadilan Agama Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Kemenag, para Camat dan Sangadi, serta seluruh tamu undangan.

 

Peliput : Muchtar L Harundja
Ediotor: Wahyudy Paputugan

Komentar