Momentum Isra Miraj 1444 Hijriah, Bupati Lantik Pengurus Baznas Bolmut

BNews, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Pemkab Bolmut) gelar peringatan Isra Miraj 1444 Hijiriyah.

Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan pelantikan penggurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) masa khidmat 2022-2027, bertempat di Auditorium Pohohimbunga, Kantor Bupati Bolmut, pagi, Rabu 22 Februari 2023,

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Basir Binjanati Bagian Kesra dan dilanjutkan dengan ceramah agama hikmah Isra Miraj yang dibawakan Ustadz kondang Taufik Kaili yang juga Kepala KUA Pinogaluman.

Usai itu, Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus Baznas yang baru.

Baca JugaPilhut 125 Desa di Minsel Tahun 2023 Ditunda, Begini Penjelasan Bupati

Ia berharap, pengurus terlantik dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh tangung jawab.

“Kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan tugas, sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dan daerah yang kita cintai bersama,” ucap Bupati.

Dirinya juga berharap, momentum peringatan Isra Miraj kali ini, dapat mewujudkan Kabupaten Bolmut yang juara serta bisa mengaktualisasikan nilai-nilai persaudaraan dalam beragama.

“Sepeti tema kita hari ini yaitu Menguatkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wataniyah, Ukhuwah Insaniyah,” sebut Bupati.

Baca JugaIni Daftar Nama 56 Pejabat Pemkot Kotamobagu yang Baru Dilantik

Lanjut Bupati Depri Pontoh, dengan menguatkan rasa persudaraan, maka akan mengajarkan umat manusia dengan sikap, tindakan dan perilaku terpuji.

“Serta bisa menjadi suri teladan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” imbuhnya.

Karena, Bupati menilai, Isra Miraj merupkaan perwujudan dari umat yang hakekatnya membentuk akhlak mulia untuk bisa diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

Tak lupa, Bupati ikut memberikan apresiasi kepada Baznas atas kinerja yang telah melaksanakan tugas dengan baik yakni mengelola Zakat,Infaq dan Sedakah untuk masyarakat Bolmut.

Selain itu, Baznas juga dinilai Bupati, telah berkontribusi turut membangun Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat fakir miskin di enam kecamatan Kabupaten Bolmut.

Baca JugaAyah Tiri Jadi Tersangka Kasus Dugaan Pemerkosaan Terhadap Anak yang Meninggal Karena Leukimia

Sementara, Wakil Ketua Baznas Provinsi Sulawesi Utara Drs KH Anwar Sandiah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Bolmut yang telah mendukung program program Baznas.

“Selamat bekerja, semoga apa yang kita harapkan bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Diketahui, dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolmut Depri Pontoh pun juga ikut menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga fakir miskin dan anak yatim piatu.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena, Kepala Kantor Kemenag Bolmut Idrus Sante, Sekretaris Daerah (Sekda)Jusnan C Mokoginta, Asisiten II Nazarudin Maloho, unsur Forkopimda, para Camat, Sangadi, serta para pengurus Baznas Manado-Bolmut.

 

Peliput : Muchtar L Harundja
Ediotor: Wahyudy Paputugan

Komentar