Bupati Depri Pontoh Hadiri Acara Syukuran Penthabisan dan Peresmian Gereja Bukit Sion Mokoditek

BNews, BOLMUT – Bupati Depri Pontoh menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Jemaat GMIBM sekaligus ikut meresmikan gedung Gereja Bukit Sion, bertempat di Desa Mokoditek, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Minggu 11 Juni 2023.

Sebelumnya, para Jemaat Gereja Bukit Sion, mengikuti Ibadah Syukur yang dipimpin Pdt Yulita Sahendulage-Roboth,S.Teol.

Bupati dua periode Kabupaten Bolmut ini, kemudian mengikuti rangkaian acara selanjutnya yakni Pentahbiskan Gereja oleh Ketua BPS GMIBM Pdt Fekky Kamasaan,M.Th.

Baca JugaKemenag Bolmut Siap Berangkatkan 35 Jamaah Calon Haji ke Tanah Suci

Pada kesempatan itu, Bupati Depri Pontoh turut menyampaikan ucapan selamat HUT ke 81 tahun kepada Jemaat GMIBM Bukit Sion Mokoditek, dan telah diresmikannya gedung Gereja tersebut.

Dirinya berharap, usai peresmian Gereja ini, para Jemaat bisa saling menjaga kekeluargaan dan keutuhan bersama.

“Marilah kita jaga kekeluargaan ini, jangan sampai kita saling menekan, tetapi marilah kita menjaga kebersamaan sebagai warga Bolmong Utara,” harap Bupati.

Ia juga mengajak, untuk sesama umat tak ada lagi membedakan bahasa, suku maupun ras.

Baca JugaBupati Depri Harap Pengelolaan Keuangan Daerah di Tahun Berikutnya Lebih Tertib

“Saya berharap tidak ada lagi kata rasisme, baik itu bahasa atau tutur kata, maupun sebagainya. Namun yang ada hanyalah kita adalah orang Bolmong Utara,” tegas Bupati Depri Pontoh.

Pada prinsipnya, kata Bupati, marilah bersama -sama untuk jaga moderasi beragama, dan kerukunan serta toleransi antar sesama.

“Seperti semboyan yang sering kita sebut sehari-hari yaitu Kitorang Samua Basudara,” pungkas Depri Pontoh.

Dalam kesempatan itu, Bupati Depri Pontoh ikut didampingi Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena, Wakil Ketua DPRD Salim Bin Abdullah, para Pimpinan OPD, Camat Bolangitang Timur, Ketua Wilayah Boroko Pdt. Feki Ombuh,S.Th, Sangadi serta para Jemaat setempat.

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor     : Wahyudy Paputungan

Komentar