Kemenag Bolmut Siap Berangkatkan 35 Jamaah Calon Haji ke Tanah Suci

BNews, BOLMUT – Sebanyak 35 orang Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) siap diberangkatkan.

Hal ini pun diungkapkan Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Bolmut Idrus Sante, pada Jumat 2 Juni 2023.

Idrus Sante kepada bolmong.news, menyebut, bahwa Jamaah Calon Haji asal Bolmut yang akan diberangkatkan di 2023 ini berjumlah 35 orang.

Diantaranya, 29 reguler, 5 cadangan dan 1 orang lansia.

“Rencananya pemberangkatan dari Kabupaten Bolmut sekitar 14 Juni 2023, kemudian 15 Juni 2023 mereka akan bergabung dengan rombongan jamaah se Sulawesi Utara yang akan diberangkatkan dari Bandara Manado dan embarkasi Balikpapan yang selanjutnya menuju ke Tanah Suci Mekkah,” jelasnya.

Dikatakannya, para Jamaah Calon Haji telah mengikuti kegiatan Manasik Haji di Masjid Kemenag Bolmut beberapa hari lalu. Dan itu, sudah beberapa kali dilaksanakan dan terakhir pada Selasa Juni kemarin.

“Kegiatan Manasik Haji kita lakukan berulang agar supaya para jamaah yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah telah dibekali dengan adab dan ilmu secara matang,” katanya.

“Artinya, para jamaah juga bisa mengetahui dengan benar tata cara dalam beribadah Haji baik doa dan alurnya sesuai dengan syariat islam yang dijalankan pada umumnya,” sambung Idrus Sante.

 

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor     : Wahyudy Paputungan

Komentar