Bukti Nyata Kuat Kerukunan dan Toleransi, Umat Kristen Hibahkan Tanah Untuk Bangun Mushola

BNews, BOLMUT – Umat Kristen di Desa Binjeita 2, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), hibahkan lahan tanah untuk Pembangunan Mushola bagi Umat Islam di wilayah Dusun I.

Tentu hal itu, merupakan bukti nyata kerukunan dan toleransi umat beragama di Kabupaten Bolmut begitu kuat.

Seperti dibenarkan Sangadi atau kepala Desa Binjeita 2 Ibrahim Koloway, saat bersua dengan awak media ini, pada Sabtu 26 Agustus 2023.

Dikatakan Ibrahim, jika masyarakatnya yang bergama Kristen telah menghibahkan tanah untuk pembangunan rumah ibadah atau Mushola, bagi warga muslim yang tinggal di Dusun I Desa Binjeita 2.

Baca JugaLaunching KMB di Kabupaten Bolmut, Komitmen Wujudkan Toleransi Umat Beragama

“Tentu ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita umat Muslim yang tinggal di Dusun I yang hanya berjumlah lima kepala keluarga saja,” ungkap Sangadi Ibrahim Koloway, ketika berada dikediamanya Desa Binjeita 2.

Bahkan Ibrahim mengakui, jika dirinya terpilih menjadi Sangadi atas dukungan dan pilihan dari saudara kita umat Kristen yang ada di Desa Binjeita 2.

“Mereka suadara kita umat Kristen berjumlah kurang lebih 200 Kepala Keluarga dan terdiri dari enam Bangunan Gereja saat ini,” sebut Ibrahim.

Baca JugaSiap-Siap! Seleksi PPPK Bolmut Dibuka September 2023

Hal tersebut pun mendapat apresiasi dan pujian dari Yahya Botutihe selaku Camat Bolangitang Timur.

“Ini merupakan dukungan yang sangat luar biasa, terlebih lagi dukungan dari saudara kita umat Kristen atas Pembangunan Mushola di Desa Binjeita 2,” tandasnya.

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor      : Wahyudy Paputungan

Komentar