Tim Putra Bolmong Sabet Juara II Umum Kejurda FAJI Sulut 2022

BOLMONG – Tentu prestasi yang cukup membaggakan yang diraih Tim Putra Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Tim Putra FAJI Bolmong baru-baru ini telah berhasil meraih Juara II Umum untuk kategori Head to Head di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Arung Jeram tahun 2022.

Kejurda Arung Jeram ini diselenggarakan oleh FAJI Sulawesi Utara (Sulut) yang berlangsung selama dua hari berturut-turut, di sungai Kairagi Kota Manado, sejak Jumat 5 – 7 Agustus 2022.

Selain itu juga, FAJI Sulut juga menggndeng BPBD Kota Manado.

Dalam Kejurda yang digelar itu, Tim FAJI Bolmong pun berhasil menyabet dua medali perak.

Bahkan Bolmong hampir saja meraih Juara I Umum, selisih dua detik dengan rival tim FAJI Minahasa.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong Marief Mokodompit yang juga diketahui Ketua Umum FAJI Bolmong menyampaikan, bahwa tim ini pertama kalinya diikut sertakan pada turnamen ini, semenjak terbentuk.

Bahkan, ia mengungkapkan para tim melakukan latihan sagat terbatas selama tiga hari berturut-turut.

Namun, tentu rasa bangga yang dirasa saat ini, karena Alhamdulillah tim dapat memberikan hasil yang terbaik.

Selain itu, ini juga merupakan modal awal tim untuk kesiapan atlet menjelang pelaksanaan Porprov XI di Kabupaten Bolmong tahun 2022.

“Pada prinsipnya, ucapan terima kasih atas dukungan KONI Bolmong melalui Ketua terpilih Ir Limi Mokodompit MM yang terus memberikan support dan motivasi. Dan Arung Jeram ini salah satu Cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam perhelatan Porprov XI 2022 nanti,” tandas Marief.

Diketahui, untuk hasil Juara I Umum Tim Putera diraih FAJI Pengcab Minahasa dan Juara II Umum diraih FAJI Pengcab Bolmong, sedangkan Juara III Umum Putera diraih FAJI Pengcab Sangihe.

Adapun, Kejurda Sulut 2022 ini diikuti berbagai peserta yakni Kota Manado, Kepulauan Talaud, Kepulauan Sangihe, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Bitung, serta Kabupaten Bolmong.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar