Sekda Tahlis Terima Kunker Asisten III Pemkab Bualemo

BOLMONG – Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Galang SIP MM, menerima kunjungan kerja (kunker) Asisten III Kabupaten Bualemo, Gorontalo, Rahmat Bya SKM MM, bertempat di ruang kerja Sekda, Selasa, 25 Januari 2022.

Kedatangan Asisten III Rahmat Bya bersama rombongan ke Bolmong ini, merupakan agenda kunjungan kerja.

Dihadapan Sekda Tahlis, Rahmat Bya menyampaikan, bahwa Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Bualemo, berencana akan menggelar festival Bualemo.

Dimana, pada festival ini juga, akan ada pertunjukan Seni Budaya dan kegiatan lainnya.

“Kedatangan kami sekalian membuka ruang untuk Kabupaten Bolmong, untuk bisa menampilkan Seni Budayanya di festival yang akan dilaksanakan nanti,” kata Rahmat.

Selain itu, Rahmat mengungkapkan, apalagi Kabupaten Bualemo yang sekarang ini sedang dalam proses pengembangan di bidang perikanan.

“Siapa tahu, Bualemo dan Bolmong bisa bekerjasama di bidang ini dalam hal produk-produknya,” tambah Rahmat.

Menanggapi yang disampaikan Ass III Pemkab Bualemo, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, pada kesempatan itu mewakili Bupati Yasti Soeprodjo Mokoagow menyampaikan, kesediaan Pemkab Bolmong memenuhi undangan tersebut.

“Nanti kita akan segera membentuk tim lintas SKPD untuk mempersiapkan segala sesuatunya,” kata Tahlis.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Tahlis juga berkesempatan memaparkan sejumlah potensi yang ada di wilayah Bolamong, baik itu potensi pertanian, perkebunan, perikanan, pertambangan dan destinasi wisata lainnya.

Pada kunjungan itu, Sekda Bolmong Tahlis Gallang didampingi, Asisten I Pemerintahan Decker Rompas, Asisten II Zainuddin Paputungan, Asisten III Azhari Sugeha, Kepala Dinas Perikanan Parman Ginano, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Kominfo Marief Mokodompit, Kepala Dinas Pariwisata Linda Mashoeri, Kepala Dinas Pertanian Remon Ratu, Kabag Orpek Jenli Mongilong, Kabag Tapem Arif.

(Yudi Paputungan)

Komentar