Ribuan Santri Padati Kantor Bupati Bolmong

BolmongNews.com, Bolmong–Sebanyak 2.221 santri memadati Kantor
Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (04/04) .

Ribuan santri tersebut menghadiri wisuda yang dibuka langsung oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow. Kegiatan tersebut merupakan sinergi antara Pemkab Bolmong bersama Kementerian Agama yang menggelar wisuda Santri TPA-TPQ ke-21 di halaman kantor Bupati, Desa Lolak, Kecamatan Lolak.

Bupati Yasti saat sambutan menyampaikan selamat kepada santri yang telah wisuda.

“Dengan di wisudakan nya hari ini santri-santri kita dapat menjadikan kitab suci Alquran sebagai sumber kesadaran bagi peningkatkan komitmen santri santri TPA- TPQ untuk membaca, memahami dan mengamalkan isi dari kandungan Al-Quran,” ucap Bupati.

Yasti pun mengaku sangat bangga kepada guru mengaji yang selalu berkomitmen di dalam meningkatkan iman dan taqwa terutama di generasi muda.

“Dengan di wisudakan santri TPA- TPQ ini mari kita wujudkan generasi yang berakhlakul karimah cinta Al-Quran di Bolmong berlandaskan Iman dan Taqwa,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati Yasti juga mengaku telah menandatangani Peraturan Bupati (Perbup) agar semua Sangadi (Kepala Desa) menganggarkan dana di APBDes untuk honor guru ngaji di TPA-TPQ.

“Sudah ada Perbupnya, salah satu Juknisnya dari kementerian, selain pembangunan infrastruktur dan dana desa, ada anggaran pemberdayaan. Juga TPA-TPQ ini masuk dalam program pemberdayaan,” kata Yasti menjelaskan.

Terkait itu, Ia juga mengatakan, sudah berkoordinasi langsung dengan Dinas PMD untuk segera melaksanakan.

“Saya juga sudah meminta kepada Kemenag untuk mendata mana saja TPA-TPQ yang guru-gurunya belum mendapatkan honor untuk dimasukan ke PMD agar kepala desanya dipanggil, kemudian dianggarkan,” tandas Yasti.(Viko)

Komentar