Rancangan Awal RKPD Bolmong Tahun 2022 Disusun

BOLMONG—Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar forum konsultasi publik penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruangan rapat Bappeda itu, dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda), Tahlis Gallang, Selasa (16/3/2021).

Dalam sambutannya, Tahlis mengajak seluruh instansi terkait untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, agar memberikan manfaat yang baik juga bagi Kabupaten Bolmong.

“Tujuan kegiatan ini untuk menampung saran dan masukan seluruh pihak yang berkepentingan, baik masyarakat, maupun organisasi kemasyarakatan dan lembaga pemerintah lingkup Kabupaten Bolmong dalam merumuskan rancangan program prioritas pembangunan daerah tahun 2022,” kata Tahlis dalam sambutannya.

Dijelaskannya dasar pelaksanaan forum konsultasi publik tertuang dalam Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

“Pelaksanaan konsultasi publik ini juga merupakan momen yang sangat strategis untuk komunikasi dan kordinasi rencana pelaksanaan pembangunan, yang mampu menjawab isu-isu strategis pada tahun 2022 mendatang,” ujarnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri langsung Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dan sejumlah pimpinan OPD. Para Camat bersama beberapa instansi lainnya mengikuti secara virtual.

(Erwin Makalunsenge)

Komentar