Penjabat Bupati Bolmong Lantik 1 Kepala Badan dan 2 Kepala Dinas

BNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, melantik tiga Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Jumat 4 November 2022, sore tadi.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan itu berlangsung di pelataran Kantor Bupati Bolmong.

Bahkan ikut menyaksikan prosesi pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, para Asisten, Kepala OPD hingga Camat.

Tiga pejabat yang dilantik diantaranya, Dr Mutu Bulan Mokoginta SE MSi sebagai Kepala Bappeda, I Wayan Mudiyasa SPd MM Pd dilantik Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Ernie Chendrakasih Mokoginta SH.

“Saya selaku Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, hari ini dengan resmi melantik saudara-saudari sekalian,” ucap Limi Mokodompit, saat melantik ketiga pejabat tersebut.

“Saya percaya, saudara akan melaksanakan tugas dengan semestinya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan negara,” sambung Bupati lagi.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Penjabat Bupati Bolmong.

Usai itu, ketiga pejabat terlantik ikut melakukan penandatanganan pengambilan sumpah jabatan dihadapan Penjabat Bupati Bolmong.

Kemudian, dilanjutkan dengan penandatangan para saksi-saksi diantaranya Sekda Bolmong dan Asisten dihadapan Bupati.

Dalam arahannya, Limi Mokodompit berharap, agar momentum ini dapat menata aktifitas ke arah lebih baik lagi.

“Saya selaku pribadi serta atas nama pemerintah menyampaikan ucapan selamat bertugas dan berkarya kepada pejabat yang baru saja dilantik hari ini,” sebut Bupati.

“Harapan saya amanah yang diberikan negara dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab yang tinggi,” sambung Bupati.

Di akhir sambutannya, ia pun meminta agar momentum ini dapat dijiwai. Karena akan dipertanggung jawabkan kepada Allah SWT.

Ia juga menilai, pelantikan ini bukan hanya formalitas mengisi pejabat yang lowong, namun sebagai sarana penguatan dan pembenahan untuk penyegaran roda organisasi pemerintahan daerah.

“Pelantikan ini juga dijadikan bahan evaluasi bagi pejabat dilantik. Terlebih lagi ketiga pejabat ini sebelumnya telah mengisi jabatan tertentu,” kata Bupati.

“Untuk pejabat sebelumnya, saya ucapkan terim kasih atas pengabdian yang diberikan kepada daerah. Mudah-mudahan akan dicatat oleh Tuhan Maha Kuasa sebagai amal ibadah kita,” pungkas Bupati.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

 

Komentar