Pemkab Bolmong Peringati Isra’ Mi’raj 1440 H

BolmongNews.com, Bolmong–Pemerintah Kabupaten Bolaang mongondow (Bolmong) menggelar peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/ 2019 M dirangkaikan dengan doa bersama menyambut bulan ramadhan bertempat di halaman kantor Bupati Bolmong, Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Senin (29/04).

Kegiatan isra’ miraj itu mengangkat tema “Dengan semangat isra’ miraj Nabi Muhammad SAW, kita wujudkan citra kehidupan masyarakat Bolaang Mongondow yang cerdas, hebat dan maju.

Mewakili Bupati Bolmong, Yasti soepredjo Mokoagow, Sekda Tahlis Gallang dalam sambutanya mengatakan, isra’ mi’raj merupakan peristiwa yang syarat dengan nilai-nilai imania, kemuliaan jiwa dan kesucian kerohanian yang membawa nabi Muhammad kepada kesempurnaan derajat sebagai insan yang berakhlak mulia.

“Ini merupakan momentum bagi kita semua  untuk memantapkan kerukunan antar umat, membangkitkan kembali semangat kebersamaan dan toleransi serta rasa persaudaraan dan kekeluargaan,” ucap Tahlis.

Lanjutnya, Dalam konteks hubungan manusia dengan tuhan, isra’ mi’raj juga merupakan salah satu bukti kebesaran dan kekuasaan Tuhan Allah SWT yang melebihi kekuasaan dan kebesaran yang dimiliki oleh semua makhluk ciptaanya.

“Isra’ mi’raj merupakan bentuk ujian keimanan yang diberikan kepada umat manusia, dari peristiwa yang dialami Nabi Muhammad ini, maka turunlah perintah atau kewajiban sholat 5 waktu, sedangkan dalam konteks  hubungan antar sesama manusia, isra’miraj merupakan wahana silaturahmi guna meningkatkan kualitas ukhuwah islamiah dalam kerangka saling mengingatkan dalam kebenaran, kebaikan, dan kesabaran,” jelasnya

Tahlis pun berharap agar, melalui peringatan  isra’miraj ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) Bolmong lebih meningkatkan lagi etos kerja, semangat pengabdian dan profesionalisme. Sehingga, semua dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya khususnya dalam rangka mewujudkan Bolmong yang cerdas, hebat dan maju.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Seluruh Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), Kepala Kantor Kementrian Agama Bolmong, Tavip Pakaya, dan seluruh ASN Bolmong, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Bolmong.(Viko)

Komentar