Pemkab Bolmong Bentuk Desk Pemilu 2019

BolmongNews.com, Bolmong–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) membentuk desk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan Pemilu 17 April di wilayah Bolmong Raya.

Kadis Kominfo Bolmong Parman Ginano mengatakan, desk yang dibentuk oleh Pemkab Bolmong dalam rangka untuk mengawal dan pemantauan pelaksanaan Pemilu di tempat pemungutan suara (TPS).

“Ini untuk mengawasi serta mengantisipasi masalah-masalah terkait pemungutan suara dengan memberikan saran-saran penyelesaian,” kata Parman.

Parman mengatakan, hasil desk Pemilu nantinya hanya untuk internal Pemkab Bolmong.

“Datanya untuk kepentingan internal Pemkab, sebab tidak bisa bertindak seperti penyelenggara. Kita hanya membantu mensukseskan pesta demokrasi ini dengan mengajak masyarakat memilih,” katanya.

Menurut Parman, desk Pemilu Pemkab Bolmong akan melibatkan ASN serta instansi terkait untuk membantu masyarakat agar dapat berpartisipasi memilih.

“Harapannya agar dapat mewujudkan kualitas demokrasi serta partisipasi pemilih,” ungkap Parman.

Sementara itu pantauan BolmongNews, hingga H-2 Pemilu 17 April 2019, suasana di Kabupaten Bolmong dan sekitarnya tampak kondusif. Kegiatan warga Bolmong tampak seperti biasa berjalan lancar.(Viko)

Komentar