Pembangunan Mako Polres Bolmong Akan Berdampak Positif Masuknya Investor

BOLMONG – Dilaksanakannya peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Bolmong merupakan pertanda Kabupaten Bolmong sudah maju selangkah, khususnya pada bidang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hi Yasti Sopredjo Mokoagow, saat memberikan sambutan pemerintah daerah, di acara peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Bolmong, di Desa Dulangon, Lolak, Bolmong, Rabu (14/7).

“Hadirnya Mako Polres di Bolmong, merupakan kabar gembira dan InsyaAllah merupakan harapan Pemkab, serta mewujudkan masyarakat sejahtera,” kata Yasti.

Ia juga mengungkapkan, dengan dibangunnya Mako Polres Bolmong, tentu sangat memberikan dampak yang positif terhadap masuknya investor di Bolmong untuk berinvestasi.

Terlebih, kata Yastie, Kabupaten Bolmong memiliki potensi daerah yang begitu melimpah. Mulai dari lumbung beras, pertanian yang begitu luas, pertambangan, maupun perikanan, dan lainnya. Dan saat ini pun tengah proses pembangunan Kawasan Industri Mongondow (Kimong).

“Mudah-mudahan ini adalah suatu hal yang akan memberikan suatu dorongan bagi investor, sehingga tidak ada lagi keraguan berinvestasi di Kabupaten Bolmong,” harap Yasti.

“Olehnya saya mengajak kita semua, baik jajaran pemerintah maupun masyarakat, dapat memberikan dukungan sepenuhnya pembangunan Mako Polres,” ajak Bupati Bolmong.

Sementara itu, Kapolda Sulut Irjend Pol Nana Sudjana mengungkapkan, pembangunan Mako Polres ini sangat mendukung tugas-tugas kepolisian di wilayah Kabupaten Bolmong.

“Yakni dalam memilihara kemanan, ketertiban, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, serta penegakan hukum,” kata Kapolda.

Diketahui kegiatan itu menghadirkan, Forkopimda Bolmong, Toko Agama, Toko Masyarakat, dan berakhir dengan peletakan batu pertama sebagai tanda pembangunan Mako Polres Bolmong serta penanaman pohon kelapa di area pembangunan.

Dengan protokol covid-19 ketat, turut hadir Darem 131/Santiago Manado, Brigjend TNI Prince Meyer Putong, pejabat utama Polda Sulut, Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena, Kapolres Bolmong, Kapolres Bolmut, Dandim 1303/Bolmong, Danyon Armed 19-105 Tarik Bogani, dan Pimpinan PT Conch North Sulawesi Cement.

Peliput : Yudi Paputungan.

Komentar