Pekan ini, Bupati Bakal Wisudakan Dua Ribuan Santri di Bolmong

BolmongNews.com, Bolmong–Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong ), Dra Hj Yasti Sopredjo Mokoagow, diagendakan akan mewisuda sebanyak 2  (Dua) ribu lebih santri di daerah tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Bolmong, Rahmat Hanna, Senin (01/04).

Ia mengatakan,  bahwa Bupati Bolmong yang akan melakukan wisuda terhadap 2 ribu lebih santri pada Kamis (04/04) nanti.

“Rencana awal wisuda santri digelar 26 Maret 2019, namun karena Ibu Bupati tak bisa hadir di tanggal tersebut maka dirubah menjadi tanggal 4 April 2019. Insya Allah tidak akan tertunda lagi,” ucap Rahmat.

Rahmat mengaku panitia telah menyelesaikan surat undangan, konsumsi, akomodasi, nomor peserta, sertifikat, dan perlengkapan lain yang diperlukan dalam event ini.

Lanjutnya, panitia akan kerja sangat ekstra mengingat jumlah santri yang telah mendaftar melebihi target yakni mencapai dua ribuan peserta.

Dimana, jumlah ini tercatat sebagai jumlah santri terbanyak sehingga lokasi wisuda santri akan digelar di Lapangan Kantor Bupati.

“Iya di Lapangan Kantor Bupati. Kalau di halaman Kantor Kemenag dipastikan tidak bisa menampung dua ribuan santri. Belum lagi para pendamping atau orangtuanya,” tuturnya.

Diketahui, wisuda santri merupakan prosesi penamatan dan pengukuhan santri yang dipandang telah mampu dan fasih belajar Al Qur’an pada TPQ dan TPA.

Di Kabupaten Bolmong sendiri wisuda santri menjadi seremonial tahunan yang digagas Kementerian Agama bersama Pemerintah Kabupaten melalui Bidang Kesra.(Viko)

Komentar