Pekan Depan Insentif Petugas Agama Cair

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow memastikan insentif petugas agama triwulan IV tahun 2021, bakal cair akhir pekan mendatang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, saat mengawali Safari Ramadan 1443 Hijriah, di Desa Pangian Barat, Kecamatan Passi Timur, Sabtu 9 April 2022, sore.

Bupati Yasi Soepredjo Mokoagow menyebutkan, bahwa anggaran tersebut sudah ada, namun karena ada perpindahan Rekening Kas Umum Derah (RKUD) dari BNI ke BSG, sehingga belum diserahkan.

“Memang ada keterlambatan penyerahan insentif petugas agama, karena di akhir tahun anggaran kemarin ada perpindahan RKUD. Sehingga Pemkab Bolmong belum siap menyalurkannya, harus ada perpindahan nomor rekening terlebih dulu, dan itulah yang menyebabkan keterlambatan pencairan,” ungkap Bupati.

Selain itu juga, adanya rotasi pergantian tokoh agama, baik itu imam, pengawai syar’i, maupun tokoh agama Kristen dan Hindu pada akhir tahun 2021 kemarin. Dan ini juga sebab keterlambatan pencairan insentif.

“Ada yang mengundurkan diri, sehingga petugas agama harus kembali di data oleh petugas dilapangan,” jelas Bupati Yasti.

Namun, dari sekian kendala keterlembatan pencaira insentif petugas agama, Bupati Yasti pun memerintahkan kepada Kabag Kesra dan Badan Keuangan Daerah (BKD), agar segera mungkin mencairkan insentif petugas agama, paling lambat pada akhir pekan medatang.

“Harus cepat paling lambat akhir pekan depan. Semua harus dicairkan bersama-sama dengan triwulan pertama tahun 2022. Jangan lagi ada penundaan karena ini adalah hak mereka,” tandas Bupati Yasti.

(*)

Komentar