PDI Perjuangan Bolmong Gelar Sunatan Massal Gratis untuk Anak Kurang Mampu

BNews, BOLMONG – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar kegiatan Khitanan atau Sunatan Massal, Sabtu 25 Februari 2023.

Sunatan massal ini pun secara gratis dan dikhususkan bagi anak-anak.

Kegiatan ini berlangsung di Sekertariat Baitul Muslimin Indonesia (BMI) di Kelurahan Inobonto Kecamatan Bolaang.

Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit turut hadir dalam bakti sosial ini.

Baca Juga:KPK Berikan Pembekalan Antikorupsi ke Pengurus Partai Gelora

Selain itu, ada Ketua DPC Yanny Ronny Tuuk, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, para pengurus DPC Bolmong, Fraksi PDIP DPRD Bolmong, PAC serta para pengrus Ranting.

Ketua DPC PDIP Bolmong Yanny Ronny Tuuk menyebut, Sunatan massal ini diikuti 200 anak dan secara serentak dilaksanakan pada 15 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sulawesi Utara.

“Termasuk di Kabupaten Bolmong. Dan ini gratis,” sebut mantan Wakil Bupati Bolmong ini.

Akrab disapa YRT ini, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT PDIP ke 50 sekaligus peringatan Isra Miraj 1444 Hijriah Nabi Muhammad SWA.

Baca Juga:Pencurian Sapi Mulai Marak di Boltim, Polisi Selidiki Pelaku

Bahkan kegiatan bakti sosial ini akan berlangsung selama dua hari ke depan, dari 24 Februari hingga 26 Februari 2023.

Sementara Pengurus DPC PDIP Bolmong Yusuf Mooduto menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian partai PDI Perjuangan kepada orang tua yang memiliki anak laki-laki dan belum di Sunat karena faktor biaya.

“Sehingga hari ini, kami dari DPC PDI Perjuangan Bolmong bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Bolmong melaksanakan Sunatan massal gratis,” imbuhnya.

“Untuk orang tua yang memiliki anak laki-laki yang belum di Sunnat bisa segera datang dan mendaftar langsung di lokasi kegiatan,” sambungnya.

Baca Juga:Pemkab Asahan FC vs Wartawan FC, Awali Turnamen Old Crack PWI Asahan

Bahkan, untuk menghibur anak-anak usai di Sunnat, PDI Perjuangan juga ikut memberikan bingkisan hadiah.

“Anak-anak ini juga ikut diberi bingkisan hadiah, berupa kain sarung, baju koko, kopiah dan jilbab serta uang tunai,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling yang ikut hadir dalam kegiatan ini menyebut, bahwa hingga saat ini telah mencapai 75 anak yang di Sunnat.

“Kegiatan ini selama dua hari berturut-turut dilaksanakan. Maka jumlah anak yang di Sunnat masih akan bertambah,” kata Welty.

Welty Komaling juga ikut menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua yang telah ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan sunatan massal ini.

Baca Juga:Kabar Gembira! Syarat Rekomendasi Kemenag untuk Mengurus Paspor Umrah Sudah Dicabut

Dikesempatan yang sama, Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, memberikan apresiasi atas kegiatan Sunatan massal gratis yang digelar DPC PDIP Bolmong.

“Ini kegiatan sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat Bolmong yang anak laki-lakinya belum di Sunaat,” ucap Limi Mokodompit.

Sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey mengatakan, kegiatan Sunatan massal ini digelar secara serentak di 15 kabupaten/kota Sulawesi Utara. Dan ditargetkan 3.000 anak untuk mengikuti program Sunatan massal ini.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar