Mitha Mokodompit Dorong Generasi Muda Berkualitas Hadapi Era 5.0

BNews, BOLMONG – Feramitha Tiffani Mokodompit, menghadiri seminar pendidikan yang digagas Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), di Balai Desa Lolan, Selasa 15 Agustus 2023.

Mitha sapaan akrab, juga turut menjadi narasumber dalam kegiatan kepemudaan tingkat kecamatan tersebut.

Dengan materi Menuju Generasi Unggul Era 5.0 ini, Mitha Mokodompit yang juga Ketua KNPI Bolmong ini, turut memaparkan berbagai perkembangan zaman di era teknologi yang tengah berkembang.

Seperti yang disampaikan Mitha, dimana ikut membandingkan kondisi negara maju dan Indonesia, dalam hal sumber daya manusia dan teknologi.

Baca JugaBupati Limi Kukuhkan Paskibraka Bolmong 2023

Menurutnya, perubahan dari Era 4.0 menuju Era 5.0, dimana penggunaan teknologinya menjadi fokus penting bagi kemajuan globalisasi. Terutama bagi pemuda Indonesia.

Sehingga pentingnya seminar-seminar seperti ini dilakukan diberbagai pelosok desa.

Ia juga menilai, bahwa pentingnya dialog pendidikan dan peran pemuda dalam Era 5.0. Terlebih lagi, kata Mitha, pemuda di Indonesia sangat berperan penting dalam pembangunan.

Dirinya pun berharap, apa yang menjadi nilai postif dalam pertemuan ini melalui seminar pendidikan yang digagas para pemuda setempat, dapat memberikan nilai plus terutama dalam bingkai pembangunan daerah.

Baca JugaRamai Judi Online Ditanggapi Tegas Kepala Diskominfo Bolmong

“Seminar pendidikan ini diharapkan memberikan dampak positif terhadap pemuda kita di Kabupaten Bolmong dan mendorong mereka untuk lebih berkualitas, serta siap menghadapi era 5.0 dengan pemahaman teknologi yang baik,” ucap Mitha Mokodompit.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta mengatakan, kegiatan kepemudaan seperti ini seharusnya lebih giat ditingkatkan, karena merupakan langkah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pemuda kita di daerah.

“Saya juga meminta KNPI Bolmong dapat bersama-sama dapat membantu mendata pemuda yang putus sekolah untuk tindak lanjut lebih lanjut,” pinta Renti Mokoginta.

Acara ini turut dihadiri berbagai tokoh dan pejabat, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta, Camat Bolaang Timur Ahmad Yani Mamonto, Staf Ahli Bupati Bolmong Ahmad Yani Damopolii, Sekretaris Dinas Pariwisata Supriyadi Dilapanga, serta para Sangadi, Guru TK, SD dan SMP sekecamatan Boltim.

Selain itu, turut hadir pengurus kabupaten KNPI dan PK Bolaang Timur. (*)

Editor : Wahyudy Paputungan

Komentar