Menuju Porprov Sulut ke XI, Perhitungan Anggaran hingga Cabor Mulai Dipersiapkan

BNews, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) terus mematangkan persiapan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ke XI, pada November 2022.

Bahkan, Bupati Limi Mokodompit selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bolmong menyebutkan, pihaknya hingga saat ini terus melakukan koordinasi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara.

“Terkait persiapan, kita sementara melakukan koordinasi dengan Provinsi,” ucap Limi, usai menghadiri tatap muka bersama seluruh guru se Bolmong, di Gedung Bagasraya Yadika, Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Senin 29 Agustus 2022.

Lanjut Limi, tentu penyelenggaraan Porprov Sulut ke XI ini, tergantung dengan kesiapan pendanaan yang ada di Pemkab Bolmong dan Pemprov.

“Pendanaan Porprov Sulut ke XI ini bersumber dari Kabupaten dan Provinsi. Dan saat ini tengah kita persiapan. Sehingga itu koordinasi terus kita lakukan,” jelas Limi.

Tak hanya itu, Cabang Olahraga (Cabor) yang ada juga tengah dipersiapkan.

“Pada prinsipnya, segalanya tengah dipersiapkan. Mulai Cabor yang ada hingga anggaran. Dan itu sementara dibahas saat ini,” ungkapnya.

Limi pun berharap, dua bulan kedepan nanti, semuanya sudah rampung.

“Mudah-mudahan dua bulan kedepan ini sudah ada, mulai dari perkiraan-perkiraan penganggaran kita berapa hingga kegiatan Cabor yang ada,” harap Limi.

Diketahui, Kabupaten Bolaang Mongondow sendiri, telah ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov Sulut ke XI oleh Gubernur Olly Dondokambey.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar