Kunker Kepala BKKBN RI di Bolmong Disambut Secara Adat

BOLMONG—Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia, Hasto Wardoyo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa (25/5/2021).

Dalam Kunker tersebut Hasto Wardoyo didamping Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Steven O E Kandouw bersama rombongan.

Saat tiba di rumah dinas (Rudis) Bupati Bolmong di Lolak, mantan Bupati Kulon Progo Provinsi DI Jogjakarta itu bersama rombongan langsung disambut secara adat Bolmong.

Sebelum memasuki halaman Rudis terlebih dahulu dilakukan itum-itum di pintu gerbang. Setelah memasuki halaman rudis, langsung disambut dengan tari tuitan dan kemudian diarak masuk ke rudis dengan berjalan melewati tangga yang terbuat dari bambu  diiringi kolintang dan ditutup dengan tarian kabela.

Niondon Dega’ Komintan,” ucap Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokogoaw saat memberikan sambutan.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala BKKBN RI dan Wagub Sulut atas Kunker tersebut.

“Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kepala BKKBN RI, Wakil Gubernur Sulut dan rombongan. Karena ditengah-tengah kesibukan dan agenda kerja yang begitu padat, masih sempat meluangkan waktu dan berkunjung bersilaturahim dengan kami jajaran Pemkab Bolmong, dalam rangka membangun sinergitas dan koordinasi yang baik, untuk pelaksanaan tugas pokok dan fungsi BKKBN RI, serta tugas pokok dan fungsi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat,” kata Yasti.

Yasti menyampaikan bahwa Kabupaten Bolmong adalah satu Kabupaten dari 15 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sulut.

“Luas wilayah kurang 3.517 KM2. Hampir 27 persen dari luas wilayah Provinsi Sulut adalah luas wilayah Kabupaten Bolmong. Terdiri dari 200 desa dan 2 Kelurahan, 15 Kecamatan dengan jumlah penduduk kurang lebih 251.355 jiwa,” terangnya.

Diinformasikan, Kunker Hasto Wardoyo terkait dengan sejumlah program BKKBN yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bolmong.

Turut serta dalam peyambutan, Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, para Asisten, Pimpinan OPD Pemkab Bolmong dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

(Erwin Makalunsenge)

Komentar