Kukuhkan 36 Paskibraka, Yasti Ingatkan Jaga Kesehatan Selama Latihan

BOLMONG – Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow memimpin upacara pengukuhan 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2021.

Upacara pengukuhan dilaksanakan di rumah dinas (rudis) Bupati Bolmong, Kecamatan Lolak, Kamis (12/8). kegiatan itu dihadiri, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, para Asisten, Pejabat Tinggi Pratama lingkup Pemkab Bolmong, Pelatih, Pembina, serta para purna Paskibraka.

Setelah pengukuhan Paskibraka, secara resmi mereka akan bertugas pada upacara peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2021, di Kabupaten Bolmong.

Bupati Yasti berharap, ke 36 Paskibraka ini, dapat melaksanakan amanatnya pada 17 Agustus 2021 nanti.

“Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik di 17 Agustus 2021 nanti,” harap Yasti.

Yasti juga mengingatkan, agar seluruh anggota Paskibraka dapat menjaga kesehatan. Selain itu, Paskibraka wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama masa latihan dan karantina. Mengingat, Kabupaten Bolmong belum lama ini sudah ditetapkan masuk ke zona merah penyebaran covid-19.

“Doa saya, semoga angka kasus positif covid-19 di Bolmong dapat berangsur turun dalam beberapa hari ke depan. Jika naik, akan berimbas pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera. Dan hanya 3 Paskibraka saja yang dapat bertugas dalam pelaksanaannya. Ini pernah seperti tahun kemarin. Sebagaimana instruksi Mendagri,” pungkas Bupati.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, pengukuhan 36 anggota Paskibraka diawali dengan mengucapkan sumpah dan janji anggota Paskibraka. Selain itu, para anggota Paskibraka juga ditetapkan sebagai Duta Pancasila di Kabupaten Bolmong.

(Yudi Paputungan)

Komentar