KPU Bolmong: Jangan Golput, Ayo Memilih, Datang ke TPS 14 Februari 2024

BNews, BOLMONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mengajak seluruh masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang.

Demikian ajakan ini disampaikan Ketua Divisi (Kadiv) Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SosDikLih, Parmas dan SDM) KPU Bolmong Sandi Satria Dama, Senin 12 Februari 2024.

“Jangan lupa pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, masyarakat datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya. Dan hak pilih tersebut dilingdungi undang-undang,” ajak Sandi.

Ia juga mengingatkan agar tidak lupa membawa undangan pemilh atau Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara Kepada Pemilih (Model C Pemberitahuan KPU) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Jangan Golput, jangan lupa membawa KTP saat datang ke TPS, serahkan ke petugas KPPS. Nantinya petugas KPPS akan melayani para pemilih dan akan mendapat surat suara berjumlah lima lembar, yakni untuk Capres dan Cawapres berwarna Abu-Abu, DPR-RI berwarna Kuning, DPD-RI berwarna Merah, DPRD Provinsi berwarna Biru dan DPRD Kabupaten Kota berwarna Hijau,” jelas Sandi.

Puncak Pemilu yang tinggal menghitung hari ini, KPU Bolmong pun telah memastikan personilnya atau anggota KPPS yang akan bertugas di TPS nanti telah siap.

Bahkan, sebagai persiapan menjelang puncak pelaksanaan Pemilu, para personil KPPS telah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek), dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para petugas dalam melaksanakan tugasnya di hari pemungutan suara nanti.

“Alhamdulilla, soal personil KPPS sampai hari ini telah dituntaskan dan kami (KPU Bolmong) siap melaksanakan pungut hitung pada hari H nanti,” tuturnya.

KPU Bolmong pun telah mempersiapkan 766 TPS, dengan jumlah KPPS sebanyak 5362 orang yang tersebar tiap Desa/Kelurahan yang
nantinya akan melayani masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya.

Sebelumnya, KPU Bolmong telah sukses melakukan Simulasi Pungut Hitung Pemilu 2024 sekaligus tugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS), di Lapangan Olahraga Desa Mongokoinit, Kecamatan Lolak.

Suksesnya Simulasi Pungut Hitung Pemilu 2024 yang dilaksanakan KPU Bolmong tersebut, manjadi bukti kesiapan KPU Bolmong dalam penyelengaraan pungut hitung pada 14 Februari 2024. (*)

Komentar