Komisi Penyiaran Temui Bupati Yasti Terkait TV Digital

BOLMONG – Dua pimpinan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan pertemuan dengan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (15/11).

Diketahui dua pimpinan itu diantaranya Ketua KPID Sulut Reydi F Sumual dan Komisioner KPID Sulut Hamri Mokoagow.

Dalam pertemuan itu, Kedua pimpinan tersebut didampingi Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bolmong Ma’rief Mokodompit yang langsung disambut hangat Bupati Bolmong di ruang kerjanya.

Usai pertemuan, Ketua KPID Sulut Reydi F Sumual saat bersua dengan sejumlah awak media mengungkapkan, bahwa ada beberapa point yang dibahas bersama Bupati Bolmong.

“Adapun itu tentang Analog Switch Off (ASO) untuk tahun 2022. Karena mulai dari April 2022, akan ada migrasi besar-besaran dari TV Analog ke TV Digital,” sebut dia.

Selanjutnya, Komisi KPID Sulut Hamri Mokoagow menambahkan, selain pembahasan terkait ASO, juga membahas konferensi perizinan dari lembaga-lembaga penyiaran dalam hal ini publik, swasta, komunitas, maupun yang berlangganan hingga masih manual untuk ke perizinan online.

“Alhamdulillah, Ibu Bupati sangat merespon dan mendukung rencana ini, dengan menghubungi dinas terkait untuk dapat melakukan sosialisasi ke 15 Kecamatan di wilayah Kabupaten Bolmong terkait perizinannya nanti,” pungkas Hamri.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar