Kekurangan PNS, Bolmong Usulkan Penerimaan THL dan P3K

BolmongNews.com, Bolmong–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) berencana akan membuka lowongan untuk Tenaga Harian Lepas (THL) dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Bolmong Umarudin Amba, bahwa usulan sudah dikirim ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (PAN-RB) untuk penerimaan THL dan P3K tahun ini.

“Kami masih membutuhkan tambahan tenaga harian lepas (THL) untuk menutup kekurangan kurangnya PNS di Bolmong,” ucap Amba, Kamis (8/8).

Amba mengatakan, ada 405 orang yang akan diusulkan untuk diterima sebagai kebutuhan tambahan THL. Dengan tambahan THL ini diharapkan bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kami berharap bisa memberikan pelayanan maksimal kepada warga,”ujarnya

Disisi lain Amba mengaku, BKPP telah mengusulkan 633 kuota ke KemenpanRB pada seleksi CPNS tahun ini. Sebab menurutnya pada tahun lalu, dari 800 yang diusulkan hanya 250 yang diterima.

“Untuk tahun ini kami usulkan 633,” kata Amba

Selain mengusulkan seleksi CPNS, Amba mengatakan juga mengusulkan tenaga P3K.

Untuk usulan tenaga P3K, lebih diprioritaskan tenaga kesehatan dan pendidikan dan juga formasi umum dari THL.

“Tenaga kontrak kategori dua yang sesuai formasi yang diusulkan, dan sesuai surat edaran dari Kementerian pada bulan Oktober ini akan dibuka,’’ tutup Amba.(Viko)

Komentar