Kecewa Dirolling Hilangkan Dokumen

BOLMONGNEWS.COM, Bolmong–Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menyentil perilaku buruk pejabat yang sengaja menghilangkan dokumen. Hal itu dilatari sakit hati karena di rolling. “Ada yang sakit hati di rolling lantas hilangkan dokumen, ini banyak kejadiannya,” ujar Yasti pekan lalu.

Menurut Yasti, tindakan tersebut membuat susah pejabat berikutnya, lebih jauh lagi membawa masalah di kemudian hari bagi Pemkab Bolmong. Yasti mengungkapkan, pelakunya bakal beroleh balasan. “Kalau persulit jalan orang maka akan dipersulit, sebaliknya kalau memudahkan tentu akan dipermudah, rezeki itu sudah ada yang ngatur,” beber dia.

Yasti mengungkapkan, ada sejumlah pejabat yang terpaksa dicopot karena hal demikian. Ia mewanti- wanti pejabat untuk tidak berbuat demikian.”Jangan ada lagi yang berbuat demikian,” katanya.

Mencegah tindakan fraud itu, dirinya mengistruksikan kepala OPD untuk membuat dokumen Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) Tiga rangkap. Satu untuk Bupati, satu di BKD, satu lagi di dinas terkait.”Supaya ini memudahkan pemeriksaan oleh BPK,” kata dia. (Viko)

Komentar