Kapolda Sulut dan Pangdam XIII Merdeka Panen Nanas Bersama di Passi Barat

BOLMONG – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana dan Panglima Kodam (Pangdam) XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang melakukan panen buah nanas madu, bersama Pemerintah Kecamatan Passi Barat, di perkebunan Desa Bulud, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), sekira pukul 09.00 Wita, Jumat (18/6).

Pantauan Bolmong.news, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Camat Passi Barat Ma’rif Mokodompit dan warga setempat.

Panen nanas bersama merupakan bentuk dukungan TNI/Polri dalam program ketahanan pangan pemerintah daerah, terlebih saat ini tengah masa pandemi covid-19.

“Seluruh lahan yang ada di Kecamatan Passi, Bolmong, tentu patut dijadikan contoh. Lahannya begitu luas dan subur, dan bisa digunakan di masa pandemi,” puji Kapolda Sulut, usai kegiatan panen nanas.

Diketahui nanas madu merupakan salah satu ikon yang dimiliki Kecamatan Passi Barat. Tugu nanas pun dibangun di wilayah ini yang merupakan kebanggaan dari para petani.

Disamping itu, selaku pemerintah, Camat Passi Barat Ma’rif Mokodompit mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sulut dan Pangdam XIII Merdeka.

“Tentu ini merupakan suatu keberkahan di wilayah yang dipimpinnya. Apalagi nanas merupakan salah satu ikon di Bolaang Mongondow, terkhusus Passi Barat,” ucap Marif kepada Bolmong.news.

Menurutnya, ini juga membuktikan bahwa, Kecamatan Passi Barat bisa berpeluang pasar.

“Kunjungan ini, dapa memberikan dampak positif terkait produksi nanas yang ada di Passi Barat,” kata Ma’rief mengakhiri.

Peliput : Yudi Paputungan.

Komentar