Jelang Idul Adha 1442 Hijriah, Pemkab Bolmong Gelar Operasi Pasar

BOLMONG – Guna menjaga stabilitas harga bahan pokok (Bapok) di pasaran menjelang Idul Adha 1442 Hijria tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Perdagangan dan ESDM, mengadakan operasi pasar (OP) di Desa Nonapan, Kecamatan Poigar, Bolmong, Selasa (13/7).

Operasi ini dilakukan sebagai tindaklanjut rapat koordinasi (Rakor) yang bekerjasama dengan Sub Divre Bulog Kotamobagu.

Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM Bolmong Dr Ramlah berharap, kegiatan ini dapat menjaga fluktuasi harga di pasar, sehingga masyarakat setempat dapat terjamin dalam memenuhi kebutuhannya.

“Tentu saya berharap, kegiatan ini dapat menjaga fluktuasi harga, sehingga masyarakat dapat terjamin untuk memenuhi kebutuhan pokoknya, terlebih khusus jelang hari raya Idul Adha 1442 Hijriah ini,” harapnya.

Ramlah memandang perlunya pengawasan diintesifkan, ini guna mengantisipasi gejolah harga hingga manipulasi harga oleh para pemasok maupun pedagang, dengan memanfaatkan momentum. Terlebih kondisi pandemi covid-19 saat ini.

“Maka dari, operasi pasar ini harus dilakukan menjaga stabilatasi maupun gejolah harga jelang Idul Adha nanti,” jelasnya.

Disamping itu, Dinas Perdagangan dan ESDM Bolmong bersama Perum Bulog, juga ikut menggelar pasar murah di pumikiman warga setempat. Adapun penjulan Bapok dijual dengan murah. Ia menyebutkan, diantaranya Beras, Gula,Terigu, Mentega, Minyak Goreng, dan Telur ayam.

“Ini dilakukan untuk membantu masyarakat langsung, karena bapok yang dijual semuanya mudah terjangkau kalangan bawah,”pungkas Ramlah.

Peliput : Yudi Paputungan

Komentar